Berkelahi Gegara Pacar Dirayu, Pelajar di Lombok Tengah Kena Tusuk 

Terduga pelaku merupakan pelajar satu sekolah

Lombok Tengah, IDN Times - Seorang pelajar SMKN 1 Batukliang, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah, inisial MIM (16) menjadi korban penusukan. Ia berkelahi dengan terduga pelaku inisial Z (17) yang juga merupakan pelajar SMKN 1 Batukliang, gara-gara pacarnya dirayu.

Peristiwa perkelahian yang berujung penusukan terhadap korban terjadi di Jalan Dusun Kembang Kerang III, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Lombok Tengah. Kini, terduga pelaku penusukan telah ditangkap dan diamankan di Polsek Batukliang pada Selasa (7/2/2023).

1. Polisi mengamankan barang bukti baju korban bernoda darah

Berkelahi Gegara Pacar Dirayu, Pelajar di Lombok Tengah Kena Tusuk Ilustrasi Pembacokan (IDN Times/Mardya Shakti)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah melalui Kapolsek Batukliang Iptu Geger Maspanji Surenggana membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan peristiwa perkelahian antara sesama pelajar SMKN I Batukliang itu mengakibatkan satu pelajar mengalami luka tusuk.

Korban inisial MIM (16), laki laki, pelajar, alamat Dusun Kembang Kerang III, Desa Aik Darek, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah. Sedangkan terduga pelaku inisial Z (17) laki laki, pelajar, alamat Dusun Ranjok, Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah. Polisi telah mengamankan barang bukti berupa baju sekolah bernodakan darah korban dan sebuah kunci sepeda motor.

2. Pacar dirayu, korban dan pelaku saling tantang di media sosial

Berkelahi Gegara Pacar Dirayu, Pelajar di Lombok Tengah Kena Tusuk Ilustrasi pacaran (Pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Geger menjelaskan kronologis peristiwa tersebut. Berdasarkan keterangan saksi, bahwa sejak beberapa hari sebelumnya korban dan terduga pelaku berkelahi, sudah ada masalah. Masalah itu disebabkan terduga pelaku berupaya merayu pacar korban. Sehingga terjadi perdebatan melalui media sosial yang berujung saling tantang dan berujung perkelahian antara keduanya.

Perkelahian itu mengakibatkan korban mengalami luka tusuk di bagian dada kanan atas. Setelah mengalami luka tusuk, korban langsung dibawa oleh saksi menuju Puskesmas Aik Darek untuk mendapatkan perawatan medis.

Mendapat laporan tentang peristiwa tersebut anggota Polsek Batukliang langsung mengecek kondisi korban di Puskesmas Aik Darek. Polisi juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan saksi guna mengetahui penyebab awal terjadinya perkelahian tersebut.

"Setelah melakukan interogasi awal terhadap saksi didapatkan indentitas terduga pelaku" jelas Geger.

3. Terduga pelaku diamankan ke Mapolsek Batukliang

Berkelahi Gegara Pacar Dirayu, Pelajar di Lombok Tengah Kena Tusuk Ilustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Selanjutnya, Unit Reskrim Polsek Batukliang dan Babhinkamtibmas Desa Aik Darek langsung mengamankan terduga pelaku dan barang bukti di rumahnya. Polisi juga melakukan pemeriksaan mendalam terkait kejadian tersebut.

"Saat ini terduga pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Batukliang untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut," terangnya.

Baca Juga: Pengaruh Video Porno, Ratusan Anak Alami Kekerasan Seksual di NTB 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya