Beda Pilihan Politik, Tokoh NWDI ini Tetap Bertahan di Nasdem 

Syamsul Lutfi maju jadi caleg DPR RI dari Nasdem

Mataram, IDN Times - Berbeda dengan Sitti Rohmi Djalilah yang memilih mundur sebagai Ketua DPW Partai Nasdem NTB, anggota DPR RI Dapil Pulau Lombok, M. Syamsul Lutfi memilih tetap di partai besutan Surya Paloh tersebut. Syamsul Lutfi tidak mengikuti kakaknya, Sitti Rohmi Djalilah yang keluar dari Nasdem.

Dalam Pemilu 2024, mantan Wakil Bupati Lombok Timur ini akan tetap maju sebagai calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Partai Nasdem. "Saya sudah komunikasikan. Saya sebagai caleg DPR RI dari Partai Nasdem," kata Lutfi di Mataram, Jumat (25/11/2022).

1. Perbedaan pilihan politik di internal keluarga hal biasa

Beda Pilihan Politik, Tokoh NWDI ini Tetap Bertahan di Nasdem Ilustrasi bendera partai politik (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Lutfi mengatakan perbedaan pilihan politik dalam internal keluarga merupakan hal yang biasa. Menurutnya, partai politik adalah alat perjuangan.

"Saya pikir masalah politik adalah alat perjuangan bukan tujuan. Saya masuk Nasdem atas kesadaran sendiri. Dan saya akan mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI di Nasdem," ucapnya.

Anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini menyatakan dirinya akan melaksanakan tugas dan amanah yang diberikan masyarakat sampai selesai. "Adapun perbedaan pilihan dalam internal keluarga adalah hal biasa," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Nelayan di Lombok, Niat Menangkap Ikan Malah Dapat Sampah 

2. Syamsul Lutfi mengaku tidak ada desakan

Beda Pilihan Politik, Tokoh NWDI ini Tetap Bertahan di Nasdem Ilustrasi Markas Partai Nasional Demokrat, NasDem Tower di Gondangdia, Jakarta Pusat. (IDN Times/Santi Dewi)

Lutfi juga mengaku tidak ada desakan dari keluarga agar dirinya keluar dari Partai Nasdem dan bergabung dengan Partai Perindo. Sebagaimana diketahui, Lutfi merupakan kakak kandung dari Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB. M. Zainul Majdi.

"Karena beliau sudah paham saya bertugas sebagai anggota Fraksi Partai Nasdem. Tentunya hal-hal yang terlalu prinsip tidak beliau intervensi terlalu jauh," tandasnya.

3. Sebelumnya, TGB instruksikan pengurus NWDI gabung dengan Perindo

Beda Pilihan Politik, Tokoh NWDI ini Tetap Bertahan di Nasdem Muhammad Zainul Majdi (TGB) dilantik menjadi Ketua Harian Perindo pada Sabtu, 6 Agustus 2022. (Tangkapan layar YouTube Perindo)

Sebelumnya, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB. M. Zainul Majdi meminta jajaran Pengurus Wilayah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PW NWDI) seluruh Indonesia mengajak jemaah ikut bergabung dengan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Hal itu disampaikan TGB saat menggelar silaturahmi dengan PW NWDI seluruh Indonesia di Kawasan Wisata Senggigi, Lombok Barat, Minggu (18/9/2022).

Pada kesempatan tersebut, TGB meminta pengurus NWDI dari berbagai provinsi tersebut berkolaborasi dengan DPW ataupun DPD Partai Perindo di daerah setempat. Ajakan untuk mengenalkan Perindo tak terbatas hanya kepada keluarga besar NWDI di tiap provinsi.

Namun lebih dari itu, lebih luas menginformasikan kepada masyarakat. Perindo sebagai partai yang tak memiliki beban masa lalu, memiliki program untuk mensejahterakan masyarakat. "Ikhtiarkan sebagai ruang untuk dakwah," tegas Ketua Umum PBNWDI ini.

TGB mengingatkan pentingnya membangun kebersamaan, perjuangan yang dilakukan harus melampaui kepentingan pribadi. Ia meminta PW NWDI di tiap provinsi tak berjuang secara individu. "Perindo adalah jalan kakwah NWDI yang harus di menangkan di masing-masing daerah," ucapnya.

Baca Juga: Kisah Nelayan Penangkap Ikan Tuna di Lombok, Cuan Rp10 Juta per Bulan

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya