20 Ribu Penonton Diperkirakan Padati Penutupan MXGP Samota 

Konser Band Slank diperkirakan menarik penonton

Sumbawa, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) NTB memperkirakan jumlah penonton akan melonjak pada penutupan kejuaraan dunia Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia di Samota, Kanupaten Sumbawa, Minggu (26/6/2022) hari ini.

Polda NTB memperkirakan jumlah penonton bisa melonjak hingga 20 ribu orang. Sehingga polisi menyiapkan truk untuk mengangkut kepulangan penonton MXGP Samota.

1. Siapkan truk angkut kepulangan penonton

20 Ribu Penonton Diperkirakan Padati Penutupan MXGP Samota Bus polisi disiapkan untuk mengangkut kepulangan penonton MXGP Samota yang diperkirakan membeludak pada Minggu (26/6/2022). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto mengatakan perkembangan jumlah penonton dari hari ke hari semakin bertambah. Sehingga polisi menyiapkan truk untuk mengangkut kepulangan penonton MXGP Samota.

"Kami perkirakan 20 ribu warga akan memadati area Sirkuit MXGP Samota. Untuk itu kita akan siapkan truk untuk mengangkut kepulangan penonton," kata Artanto.

Baca Juga: MXGP Samota Bisa Digelar, Terima Kasih Ali BD Telah Meminjamkan Lahan!

2. Penonton diperkirakan banjiri konser musik Band Slank

20 Ribu Penonton Diperkirakan Padati Penutupan MXGP Samota Lokasi konser musik Band Slank di area Sirkuit MXGP Samota. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Artanto mengatakan, hari terakhir MXGP Samota akan ada konser musik dari Gruop Band Slank yang dapat menarik warga membanjiri area Sirkuit MXGP Samota.
Selain itu, penutupan MXGP Samota juga akan dimeriahkan oleh pesta kembang api. Hal itu juga akan mengundang orang untuk datang ke Sirkuit MXGP Samota

"Terlebih di hari terakhir perhelatan MXGP Samota akan ada konser musik dari grup band Slank dan kembang api akan menambah jumlah warga yang datang ke Sirkuit MXGP," ujarnya.

3. Siapkan 20 truk dan bus

20 Ribu Penonton Diperkirakan Padati Penutupan MXGP Samota Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto (Dok. Polda NTB))

Untuk itu, Polda NTB akan menyiapkan sejumlah kendaraan untuk mengangkut kepulangan penonton ke Pelabuhan Badas atau tempat yang lainnya. Mengantisipasi membeludaknya penonton dan keterbatasan shuttle bus, Polda NTB mengerahkan truk dan bus sejumlah 20 unit mengangkut para penonton yang akan kembali ke Pelabuhan Badas dan Terminal Badas serta lokasi lain yang ditentukan.

Pihaknya menyarankan, pengunjung lokal atau masyarakat setempat datang memggunakan sepeda motor. "Agar enteng saat datang dan pulangnya, serta dapat mengurangi kemacetan di jalan menuju Sirkuit MXGP Samota," pungkas Artanto.

Baca Juga: Ngos-ngosan, Penonton MXGP Keluhkan Jauhnya Jarak Parkiran ke Tribun

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya