Menparekraf Berikan Sertifikat CHSE untuk Pelaku Wisata di Mandalika

Harga tiket terjangkau juga diluncurkan

Lombok Tengah, IDN Times - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno memberikan sertifikat Cleanliness, Health, Safety, and Enviroment (CHSE) kepada pelaku pariwisata yang ada di lingkar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. Sandi juga memberikan seperangkat peralatan protokol kesehatan untuk digunakan saat event di Sirkuit Pertamina Mandalika.

Pemberian bantuan dan sertifikat CHSE itu dilakukan di Kabupaten Lombok Tengah pada Jumat (5/11/2021). Ini diberikan untuk mendukung penyelenggaraan event balap motor MOTUL FIM Superbike World Championship (WSBK) Indonesia 2021 dan Asia Talent Cup (IATC) 2021.

1. Kru yang bertugas pada saat event dapat fasilitas prokes gratis

Menparekraf Berikan Sertifikat CHSE untuk Pelaku Wisata di MandalikaKru diberikan peralatan prokes secara gratis (Dok ITDC)

Semua kru yang bertugas pada setiap event yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika akan mendapatkan fasilitas kesehatan secara gratis. Di antaranya tes PCR, 500.000 botol hand sanitizer serta 2.000 unit dispenser hand sanitizer.

Nantinya, alat prokes akan disebar di beberapa titik di Kawasan The Mandalika. Sehingga para pengunjung maupun wisatawan mudah mengakses atau menggunakan alat-alat prokes tersebut secara cuma-cuma.

Bantuan yang diserahkan ini berasal dari Antis dan homecare24.id. Penyerahan bantuan yang berlangsung di area Paddock Pertamina Mandalika International Street Circuit ini dilakukan oleh Menparekraf dan diterima oleh Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang memberikan paket protkes dan tes PCR, alat-alat ini segera dimanfaatkan oleh pengelola kawasan The Mandalika saat event WSBK berlangsung,” kata Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer.

Baca Juga: 10 Potret  Keindahan Sirkuit Pertamina Mandalika dari Bukit Seger

2. Sandi kagum keindahan sirkuit pertamina mandalika

Menparekraf Berikan Sertifikat CHSE untuk Pelaku Wisata di MandalikaSandiaga Uno melakukan olahraga lari di Sirkuit Pertamina Mandalika (Dok ITDC)

Sandi menyempatkan diri melakukan olahraga lari di sekitar sirkuit. Dia memuji keindahan dan suasana yang menyenangkan saat berolahraga di sirkuit yang beru selesai dicat ini.

“Hari ini kami melaksanakan olahraga di lintasan sirkuit sepanjang 4,31 KM yang pembangunannya merupakan tercepat dan teraman di dunia,” kata Sandi.

Ia berharap banyak penonton yang dapat menyaksikan berbagai event balap di surkuit ini. Sehingga perekonomian masyarakat sekitar sirkuit dapat membaik. Ia juga mengajak semua pihak untuk menyukseskan event internasional yang segera diselenggarakan di sirkuit itu.

3. Harga tiket nonton relatif murah

Menparekraf Berikan Sertifikat CHSE untuk Pelaku Wisata di MandalikaKeindahan Sirkuit Pertamina Mandalika setelah dicat (Facebook Zulkieflimansyah)

Penyelenggara event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) sudah mengumumkan harga tiket nonton di sirkuit kebanggaan warga Lombok ini. Tiket menonton harian event WSBK 2021 (belum termasuk pajak), mulai harga Rp 150.000-300.000 untuk tanggal 19 November.

Sementara untuk tanggal 20 November sebesar Rp 300.000-800.000, dan Rp 500.000-1.500.000 untuk tanggal 21 November 2021. Ragam tiket harian ini diluncurkan guna mengakomodir animo yang besar dari masyarakat, khususnya warga NTB untuk menyaksikan event WSBK secara langsung.

“Situasi Sirkuit sudah ready to go. Gentlemen please start your engine! Kita siap untuk Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) tanggal 12-14 November dan WSBK tanggal 19-21 November. Track lurus yang nantinya akan digunakan pembalap pastinya akan sangat cepat, disertai dengan pemandangan yang indah,” puji Sandi.

Baca Juga: Sandi Berharap Target Vaksinasi Terpenuhi Sebelum WSBK

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya