Warga Bima Ini Punya Pertanyaan Unik untuk Ganjar, Apa Responsnya? 

Tanggapan dari capres PDIP ini cukup mengejutkan

Kota Bima, IDN Times - Calon presiden (Capres) Ganjar Pranowo memperoleh pertanyaan unik dari seorang warga di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Sabtu 2 Desember 2023. Ganjar memang sedang dalam pertemuan terbatas kader dan relawan di salah satu kafe di Kota Bima NTB. 

Peristiwa itu terjadi, saat capres nomor urut tiga ini hendak mengakhiri pertemuan. Ganjar mempersilakan salah satu pendukungnya untuk melayangkan pertanyaan kepadanya. 

"Siapa yang mau bertanya, ayo satu orang saja ya," pinta Ganjar Sabtu sore (2/12/2023).

1. Berikan kesempatan untuk bertanya

Warga Bima Ini Punya Pertanyaan Unik untuk Ganjar, Apa Responsnya? Foto Ganjar saat saat diskusi berlangsung (IDN Times/Juliadin)

Sejumlah peserta yang hadir ikut mengangkat tangan, lalu kemudian Ganjar langsung menunjuk seorang pemuda yang sedang mengenakan helm. Dia minta agar warga itu segera menyampaikan pertanyaan, mengingat ia buru-buru berangkat ke Bandara Sultan Muhammad Salahudin (SMS) Bima.

Pemuda itu pun menyampaikan pertanyaan ke mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut. Dia bertanya soal alasan Ganjar maju sebagai capres, sementara kondisi Indonesia saat ini sedang tidak baik-baik saja.

"Apa yang melatar belakangi bapak sehingga mau ikut capres?," tanya dia.

Baca Juga: Pj Wali Kota Bima: Aksi Blokir Jalan Bikin Investor Takut ke Bima

2. Ganjar Pranowo malah menolak pertanyaan warga

Warga Bima Ini Punya Pertanyaan Unik untuk Ganjar, Apa Responsnya? ilustrasi menolak (unsplash.com/Nadine Shaabana)

Ganjar saat itu tidak langsung menjawab, ia justru bertanya balik memastikan identitas pemuda tersebut. Apakah termasuk tim relawan Ganjar-Mahfud atau pun bukan.

Menjawab pertanyaan itu, pemuda tersebut menjawab dengan jujur. Ia mengaku bahwa dirinya bukan dari tim relawan ataupun kader koalisi, melainkan sebagai warga Bima biasa.

"Kalau bukan dari tim, gak bisa. Yang tim aja yang boleh bertanya, siapa ayo," ungkap Ganjar.

3. Ganjar disambut teriakan "Presiden 2024" oleh warga

Warga Bima Ini Punya Pertanyaan Unik untuk Ganjar, Apa Responsnya? Foto Capres Ganjar Pranowo saat tiba di Bandara SMS Bima, (IDN Times/Juliadin)

Diberitakan sebelumnya, Ganjar Pranowo tiba di Bandara SMS Bima sekira pukul 16.45 Wita. Tiba di bandara, ia langsung disambut hangat oleh kader koalisi dan warga yang diiringi dengan sambutan tarian Wura Bongi Monca.

Kedatangan capres yang diusung PDI-Perjuangan, Hanura, PPP dan Perindo ini untuk melakukan dialog dengan kader koalisi dan relawan di salah satu kafe di Kota Bima. Dalam perjalanan menuju kafe, Ganjar dan rombongan diiringi ratusan kader koalisi dan warga.

"Hidup Ganjar Presiden 2024," teriak warga yang mengikuti rombongan Ganjar.

Baca Juga: Bus Antar Kota di Bima Bernasib Nahas Tertimpa Pohon Tumbang

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya