Pria di Bima ini Bacok Wisatawan karena Tersinggung Nyanyian Korban

Pelaku mengaku lebih awal dipukul oleh korban

Kota Bima, IDN Times - Nasib nahas dialami Muhammad Yusril, pemuda berusia 23 tahun. Dia jadi korban pembacokan oleh pria inisial MR (23) asal Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Penganiayaan bermula saat korban bernyanyi dengan lagu yang membuat pelaku merasa tersinggung.

Kasatreskrim Polres Bima Kota, Iptu M Rayendra mengatakan insiden berdarah itu terjadi di objek wisata Puncak Jatiwangi, Minggu (5/2/2023) kemarin. Berawal saat korban menyanyikan sebuah lagu yang saat itu posisi dia dekat dengan terduga pelaku. 

1. Tersinggung karena lirik lagu

Pria di Bima ini Bacok Wisatawan karena Tersinggung Nyanyian Korbanilustrasi kidung (pexels.com/Pixabay)

Lirik lagu yang dilantunkan korban saat itu lantas membuat pelaku tersinggung. Karena tidak senang, pelaku lalu mendatangi dan menegur korban sembari mengaku tersinggung dengan lagu yang dinyanyikan.

Tidak terima ditegur, korban lalu melayangkan satu kali pukulan ke arah pelaku menggunakan batu. Akibatnya pelaku mengalami luka lecet di bagian pipi dan pelipis mata.

"Dari keterangan pelaku, bahwa dia lebih awal dipukul oleh korban," terangnya, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Tuding Kapolsek Terlibat Narkoba, Warga Bima ini Ditangkap Polisi

2. Pelaku naik pitam lalu bacok korban

Pria di Bima ini Bacok Wisatawan karena Tersinggung Nyanyian KorbanIlustrasi (IDN Times/Sukma Shakti)

Pelaku yang saat itu merasa dianiaya oleh korban, lantas naik pitam hingga berujung melakukan perlawanan. Alhasil, pelaku pun membacok korban menunggunakan sebilah parang.

"Karena emosi dipukul, pelaku ini langsung bacok korban yang mengakibatkan luka sayatan di badan," beber dia.

3. Pelaku dibekuk polisi

Pria di Bima ini Bacok Wisatawan karena Tersinggung Nyanyian KorbanIlustrasi borgol. (IDN Times/Mardya Shakti)

Kejadian pembacokan ini kemudian di laporkan keluarga bersama korban ke Polres Bima Kota, Minggu (5/2/2023). Menindaklanjuti laporan itu, Tim Puma II langsung diterjunkan ke lokasi guna untuk melakukan rangkaian penyelidikan.

Alhasil, keberadaan pelaku pun berhasil dikantongi hingga burujung penangkapan. Kini, pelaku bersama barang bukti diamankan di Mako Polres Bima Kota untuk diproses hukum lebih lanjut.

"Masih kita amankan seorang," tandas Rayendra.

Baca Juga: Kurang Pasokan, Harga Beras dan Bawang di Bima Naik

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya