Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Bima untuk Meninjau Proyek PUPR

Menginap satu malam di Kota Bima

Bima, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo dijadwalkan akan mengunjungi dua proyek fisik di Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (28/12/2022). Proyek fisik berupa rumah relokasi banjir dan Pasar Sila di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. 

Dalam pantauan jurnalis, mobil kepresidenan sudah tiba di Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima pukul 12.20 Wita. Turut hadir pula, rombongan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan mengawal kegiatan presiden. 

1. Kunjungan akan dimulai pasar sila

Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Bima untuk Meninjau Proyek PUPRJokowi tinjau food estate di Kalimantan Tengah (Dok. IDN Times/Biro Pers Kepresidenan)

Informasi yang dihimpun IDN Times, Presiden Jokowi akan menginap di Hotel Amahami Kota Bima, Rabu (28/12/2022). Selanjutnya, dia bersama rombongan turun mengecek dua proyek anggaran dari Kementerian PUPR tersebut.

Juru bicara Pemerintah Kabupaten Bima Suryadin mengatakan, Jokowi akan memulai kunjungan ke Pasar Sila Kecamatan Bolo dan dilanjutkan ke rumah relokasi banjir di Desa Tambe.

Baca Juga: Anak-anak NTB Curhat ke Bunda Niken Bersama FJPI NTB

2. Akan lanjut kunjungan kerja ke Sumbawa

Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Bima untuk Meninjau Proyek PUPRFoto rumah relokasi banjir di Desa Tambe (Dok/Istimewa)

Dari rumah relokasi untuk korban banjir bandang ini, Jokowi akan langsung kembali ke bandara untuk melanjutkan kunjungan kerja (kunker) ke Sumbawa. Presiden terbang dengan menaiki helikopter dengan tujuan Sumbawa. 

"Kita tidak tahu seperti apa cuacanya nanti, atau bagaimana. Yang jelas itu tentatif, saat kondisi sekarang ini," beber dia.

3. Sejumlah persiapan dilakukan

Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Bima untuk Meninjau Proyek PUPRIlustrasi Pasar (IDN Times/Besse Fadhilah)

Selain itu, Suryadin mengaku titik kunjungan presiden sudah lebih awal dibersihkan Pemda Bima bersama Danrem 1608 Bima Kolonel Infanteri Zia Ulhak. Para penjual di Pasar Sila juga telah diminta menyiapkan segala hal.

"Kami sudah imbau mereka agar tetap jaga kebersihan pasar," tandasnya. 

Baca Juga: Terungkap! Alasan Wagub NTB Mundur dari Jabatan Ketua DPW Nasdem NTB 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya