Viral! Gadis Desa di Dompu Dinikahi Marinir Asal Amerika Serikat

Keduanya bertemu di Jepang

Bima, IDN Times - Ima Amerlia, gadis Desa Matua Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tak pernah bermimpi bakal dipinang oleh seorang marinir asal Amerika Serikat (AS). Video amatir pernikahan gadis berusia 21 tahun dengan pria bernama Amir Felix (25) pada 30 Juni itu pun viral di media sosial.

Untuk membuktikan keseriusan terhadap Ima Amerlia, Amir Felix rela datang jauh-jauh bersama ibunya dari negeri Paman Sam itu ke daerah Dompu. Tidak tanggung-tanggung, bahkan dia rela menjadi mualaf mengikuti agama yang dianut Ima Amerlia.

1. Bertemu di Jepang

Viral! Gadis Desa di Dompu Dinikahi Marinir Asal Amerika SerikatOkinawa, Jepang (unsplash.com/haltakov)

Dikonfirmasi IDN Times, Ima Amerlia mengulas perjalanan kisah cintanya dengan sang pujaan hati hingga berujung ijab kabul di depan penghulu. Berawal ketika dia mendapatkan kesempatan mengikuti program internship Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di Negara Jepang selama satu tahun.

Kemudian Ima baru mengenal Amir Felix setelah kurang lebih empat bulan merantau. Bermula saat Ima Amerlia bersama dengan sejumlah rekannya hendak berkunjung ke Okinawa Jepang. 

"Kebetulan di situ ada pangkalan Korps Marinir Amerika Serikat. Awalnya kita saling sapa, sama seperti yang dilakukan pengunjung lainnya," kata Ima dikonfirmasi IDN Times, Selasa siang (4/7/2023).

Baca Juga: Bayi Hidup Terbungkus Kardus Ditemukan di Pinggir Jalan di Dompu 

2. Saling sapa jika bertemu

Viral! Gadis Desa di Dompu Dinikahi Marinir Asal Amerika SerikatFoto Amir Felix dan Ima Amerlia saat duduk di atas Pelaminan (Dok/Istimewa)

Pada kunjungan di hari berikutnya, tidak jarang Ima Amerlia bersama rekanya kembali disapa oleh Amir Felix. Siapa sangka, sikap dan paras yang melekat dalam dirinya berhasil menghipnotis perasaan Amir Felix. 

Alhasil, keduanya pun komitmen untuk berpacaran meskipun masih berbeda agama yang dianut. Setelah pacaran, Ima Amerlia bersama sejumlah rekannya kerap diajak jalan-jalan oleh Amir Felix ke beberapa tempat yang baru.

"Seperti biasa awal-awal pacaran, saya bersama teman sering diajak sama Bang Amir ke tempat-tempat baru gitu. Dia orangnya responsif, setiap saya minta bantuan selalu ada," bebernya.

Setelah beberapa bulan jalin asmara, Amir Felix akhirnya mengutarakan keinginan untuk menikahinya. Ketika itu, Ima tidak langsung menerima permintaan tersebut, karena terhalang oleh perbedaan keyakinan. 

"Saya belum bisa jawab saat itu. Saya jelaskan ke dia, bahwa wanita muslim harus nikah sesama muslim. Karena hal itu jadi syarat nikah dalam Islam," bebernya.

3. Rela jadi mualaf

Viral! Gadis Desa di Dompu Dinikahi Marinir Asal Amerika Serikatilustrasi diajak nikah (Pexels.com/Pavel Danilyuk)

Ketika itu, Ima Amerlia menyarankan ke pria yang kini jadi suaminya ini agar lebih banyak mendalami ajaran agama Islam. Baru setelahnya, bisa putuskan rencana pernikahan dengannya.

"Dia juga pelajari sesuai saya minta, hingga akhirnya menyatakan siap jadi mualaf, asalkan bisa nikah dengan saya. Setelah itu, baru kita komitmen untuk nikah," terang dia.

Seiring bergulirnya waktu, penugasan Amir Felix di negeri sakura itu pun berakhir. Dia kemudian kembali ke negara asalnya, Amerika Serikat. Tidak lama di sana, Amir Felix lalu mualaf.

"Saya saat itu masih di Jepang dan tengah menyelesaikan tugas untuk persiapan pulang ke Indonesia," ungkapnya.

4. Gelar resepsi pernikahan secara sederhana

Viral! Gadis Desa di Dompu Dinikahi Marinir Asal Amerika SerikatFoto Amir Felix dan Ima Amerlia saat proses akad nikah (Dok/Istimewa)

Alhasil, tidak lama setelah tiba di Indonesia, Ima Amerlia pun diwisuda di Unram pada 22 Juni lalu. Pada pengukuhan tersebut, dihadiri langsung oleh Amir Felix bersama ibunya, serta orang tua Ima Amerlia.

"Dari sana, kami barengan pulang ke kampung saya," terang Ima Amerlia.

Kemudian pada Jumat (30/6/2023), sejoli ini langsung menikah dan disaksikan oleh warga setempat.  Pernikahan mereka menggunakan tenda sederhana juah dari kemewahan di lapangan belakang SD 17 Woja. 

"Satu hari setelah nikah, dia sudah balik ke Amerika bersama ibunya. Dalam waktu dekat akan datang kembali ke Indonesia," tandasnya.

Baca Juga: Demi Uang Mahar, Calon Pengantin Asal Bima ini Curi Uang Ratusan Juta

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya