Tahapan Pemilu Segera Dimulai, Baliho Tokoh Parpol Mulai Hiasi NTB

Ada baliho AHY di pintu masuk Kota Bima

Kota Bima, IDN Times - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden (Capres) dan Wakil Presiden (Cawapres) tidak lama lagi. Sejumlah baliho tokoh-tokoh dan petinggi partai politik mulai menghiasi sudut kota, termasuk di Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Berdasarkan rilis terbaru KPU RI, rangkaian hajatan rakyat lima tahun sekali itu akan berlangsung mulai 14 Juni 2022. Dengan dimulainya tahapan tersebut, sudah barang tentu baliho bergambar tokoh politik akan menghiasi jalan raya di sejumlah daerah.

Tak terkecuali seperti yang terlihat di Kota Bima saat ini. Baliho dan reklame bergambar tokoh politik tampak terpajang di jalur utama pintu masuk Kota Bima.

1. Baliho bergambar ketua umum partai demokrat, agus harimurti yudhoyono

Tahapan Pemilu Segera Dimulai, Baliho Tokoh Parpol Mulai Hiasi NTBBaliho Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dipajang di jalur masuk Kota Bima Provinsi NTB, Kamis (26/5). (IDN Times/Juliadin)

Di lokasi yang juga perbatasan wilayah Kota Bima dan Kabupaten Bima itu terpantau ada tiga baliho berukuran sekitar 3x6 meter.

Dua diantaranya Baliho AHY dengan narasi ucapan selamat hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah. Baliho tersebut diketahui dipasang beberapa waktu lalu.

Sementara 1 baliho lain, politisi PAN bertuliskan permohonan dukungan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Provinsi NTB 2024 mendatang.

Kemudian sekitar ratusan meter dari titik tersebut, tampak juga baliho Ketua Umum Partai Golkar. Bertuliskan Kerja Untuk Indonesia Airlangga Hartoto 2024.

Baca Juga: Limbah di Teluk Bima, Pertamina: Terminal BBM Bima Tidak Ada Masalah

2. Atribut partai demokrat menghiasi sejumlah titik jalan utama kota bima

Tahapan Pemilu Segera Dimulai, Baliho Tokoh Parpol Mulai Hiasi NTBAtribut Partai Demokrat hiasi Kota Bima (IDN Times/Juliadin)

Selain Baliho AHY, bendera partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu juga mewarnai sejumlah titik jalan raya di tengah Kota Bima. Mulai yang besar hingga yang berukuran kecil.

Atribut partai tersebut terlihat di Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Gajah Mada, hingga di sejumlah titik jalur masuk  jalan lingkungan kelurahan.

3. Bukti dukungan DPD dan DPC mengusung AHY maju jadi capres

Tahapan Pemilu Segera Dimulai, Baliho Tokoh Parpol Mulai Hiasi NTBKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Ketua Dewan Kehormatan DPD Demokrat NTB H Muhammad Qurais (HMQ) mengatakan, baliho AHY dan atribut partai sengaja dipasang.

Langkah tersebut dilakukan berdasarkan keputusan masing-masing DPD atas dukungan penuh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) mengusung AHY tampil pada Capres 2022 mendatang.

"Ini merupakan keputusan masing-masing DPD atas dukungan penuh DPC," tandas mantan Walikota Bima ini saat dikonfirmasi Kamis siang (26/5/2022).

Baca Juga: Teluk Diduga Tercemar Limbah, Nelayan di Bima Belum Bisa Melaut

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya