TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkab Lotim Ajukan 14.000 Formasi Calon ASN 2024

Hanya diberi kuota 1.600 untuk formasi PPPK dan CPNS

ASN di Lombok Timur saat mengikuti apel (IDN Times/Ruhaili)

Lombok Timur, IDN Times - Pemerintah akan kembali merekrut Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di tahun 2024. Untuk rekrutmen tahun ini l, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) sudah mengajukan jumlah kebutuhan untuk CASN ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB).

Berdasarkan analisis beban kerja, Pemkab Lotim mengajukan 14.000 CASN. Itu terdiri dari beberapa formasi yang memang sedang dibutuhkan di Lotim saat ini.

1. Ajukan 14 ribu CASN

Pj. Bupati Lotim, M Juaini Taofik (IDN Times / Ruhaili)

Penjabat (Pj) Bupati Lotim, M. Juaini Taofik mengatakan, untuk rekrutmen CASN, pihaknya telah menandatangani dokumen pengajuan jumlah kebutuhan ke Kementerian PAN-RB. Total jumlah kebutuhan yang diajukan sebanyak 14.000 orang. Jumlah itu menurutnya telah sesuai dengan beban kerja yang dibutuhkan. 

"Kita sudah mengajukan kebutuhan CASN di Lotim sesuai dengan beban kerja sebanyak 14.000 orang, tinggal menunggu penetapan jumlah kouta dari pusat," terangnya. 

Baca Juga: Gegara Satu Orang, 2 TPS di Lotim akan Lakukan Pemungutan Suara Ulang

2. Diberikan kouta 1.600

ASN Lotim saat mengikuti Apel (IDN Times/Ruhaili)

Dari total 14 ribu CASN yang diajukan ke pemerintah pusat, ungkap Taoufik, informasinya Lotim hanya diberikan kouta 1.600 orang. Jumlah itu berdasarkan hasil penilaian dari Kemen PAN-RB atas kemampuan Pemkab Lotim dalam membayar gaji atautunjangan. 

"Informasinya kita dapat jatah kouta 1.600 orang, karena berdasarkan penilaian hanya itu kemampuan kita," ucapnya.

Berita Terkini Lainnya