TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tim SAR Perpanjang Pencarian WNA Rusia yang Hilang di Gunung Rinjani

Pencarian sampai hari kesembilan masih nihil

Tim SAR gabungan mencari WNA Rusia yang hilang di Gunung Rinjani. (dok. SAR Mataram)

Mataram, IDN Times - Kantor SAR Mataram memperpanjang pencarian terhadap Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia, Mordovina Alexandra (44), yang hilang di Gunung Rinjani, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Hingga hari kesembilan pencarian, korban belum ditemukan.

Kedutaan Besar Rusia di Jakarta telah meminta agar pencarian warganya diperpanjang. “Kami telah mengadakan rapat evaluasi dengan semua instansi terkait dalam pelaksanaan operasi pencarian. Dari hasil evaluasi, kami memutuskan untuk melanjutkan pencarian,” ungkap Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Mataram Saidar Rahmanjaya, Sabtu (21/9/2024).

1. Fokus pencarian di Gunung Sangkareang Rinjani

Saidar menjelaskan bahwa pihaknya telah menyusun rencana operasi pencarian berdasarkan evaluasi yang dilakukan. Tim SAR gabungan diberangkatkan pada Sabtu pagi menuju Pos 3 Jalur Pendakian Senaru, kemudian melanjutkan perjalanan ke Pelawangan Senaru.

Pencarian akan difokuskan di wilayah Gunung Sangkareang Rinjani, menggunakan metode manual dan drone.

“Kami sudah menyiapkan koordinat untuk pencarian, salah satunya mengarah ke wilayah Propok dan satu lagi ke Gunung Setampol,” jelasnya.

Baca Juga: Kontingen NTB Gagal Capai Target 20 Emas di PON 2024

2. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran ulang

Wisata Sembalun di kaki Gunung Rinjani. (IDN Times/Linggauni)

Pada hari ketiga pencarian, tim akan melakukan penyisiran ulang dari Pelawangan Senaru, baik secara manual maupun menggunakan drone. “Kami juga akan menyisir wilayah Gunung Setampol sesuai prediksi tim,” imbuhnya.

Hingga hari kesembilan pencarian, hasilnya masih nihil. Diharapkan hari ini akan ditemukan titik terang mengenai keberadaan korban. “Kami akan berusaha melakukan penyisiran sebaik mungkin. Semoga ada perkembangan positif hari ini,” harap Saidar.

Berita Terkini Lainnya