TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cinta Tak Direstui, Seorang Gadis di Bima Nekat Bunuh Diri

Sempat beri tahu pacar bahwa korban ingin bunuh diri

Situasi saat pemakaman jasad korban di TPU Kelurahan Jatiwangi (IDN Times/Juliadin)

Kota Bima, IDN Times - Seorang warga Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) diduga gantung diri hingga tewas pada Kamis (7/3/2024). Gadis berinisial DN ini nekat mengakhiri hidupnya diduga karena kecewa hubungan cinta dengan kekasihnya tak direstui oleh orangtuanya.

Lurah Jawatiwangi, Jumardin dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Sebelum kejadian, sekitar pukul 03.00 WITA, perempuan berusia 21 tahun itu sempat ditelepon oleh pacarnya berinisial DS.

"Kepada DS, korban memberi tahu ingin bunuh diri karena kecewa cintanya tidak direstui sama orang tuanya," kata Jumardin, Kamis (7/3/2024). 

1. Sampaikan ke pacar akan bunuh diri

Pacar korban di rumah duka (Dok/Istimewa)

DS sontak kaget mendengar keinginan itu dan berupaya membujuk korban agar tidak melakukan bunuh diri. Di tengah bujukan, korban tiba-tiba mematikan sambungan telepon pacarnya.

DS khawatir terhadap keinginan korban. Dia lantas menghubungi keluarga korban bernama Ipul. DS meminta mengecek korban di rumahnya, karena sebelumnya korban mengutarakan ingin bunuh diri.

"Dia suruh Ipul untuk cek korban ke rumahnya," terang dia.

Baca Juga: Seorang Siswi SMP di Bima Tewas Tergantung, Diduga Bunuh Diri

2. Gantung diri di pintu kamar

Ilustrasi gantung diri. (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah tiba di rumah, Ipul lalu memberi tahu orangtua korban bahwa DN ingin melakukan bunuh diri. Seketika itu, mereka panik dan langsung bergegas mengecek kamar korban.

"Saat dicek, kamar DN sudah terkunci dan di atas ventilasi pintu ditemukan simpul menggunakan sehelai kain," ujarnya.

Mereka kemudian mendobrak pintu kamar tersebut. Saat pintu terbuka, korban tiba-tiba terjatuh ke lantai, karena sebelumnya dia gantung diri di pintu kamar.

"Korban yang awalnya tergantung di pintu dan terjatuh ke lantai, akibat dorongan dari pintu kamar yang didobrak," jelasnya.

Berita Terkini Lainnya