TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Asyik Memasak dengan Tetangga, Balita Tewas Tenggelam di Parit

Korban 

Foto korban ketika hendak ditangani di Puskesmas (Dok/Istimewa)

Bima, IDN Times - Nasib tragis menimpa Haikal (1,7) tewas tenggelam di parit rumah di Desa Taloko Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (22/9/2023). 

"Kejadiannya sekitar pukul 16.30 Wita kemarin," kata Kepala Desa (Kades) Taloko Kasim Jae dikonfirmasi IDN Times, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: Ada 80 Kasus HIV/Aids di Bima, Terbanyak di Kecamatan Woha

1. Sang ibu buat makanan di dapur

Ilustrasi korban tenggelam. (Shutterstock)

Kronologis peristiwa bermula saat ibu korban, Ruwahida mengunjungi tantenya yang berada tidak jauh dari rumah. Ibu korban pun lantas disibukkan dengan kegiatan memasak makanan di dapur rumah. 

Sedangkan balita (Bayi di bawah umur lima tahun) ini dibiarkan bermain seorang diri di pekarangan rumah. "Ibunya sempat sadar gak lihat anaknya, tapi saat itu dia mengira sudah dibawa keluar oleh saudaranya yang lain," terang dia.

2. Ibu mengira anaknya diasuh keluarganya

Ilustrasi jenazah. (eastidahonews.com)

Selang beberapa lama, Ruwahida mengaku curiga akan keberadaan anaknya itu. Ia lantas bergegas mendatangi saudaranya yang diduga sudah mengasuh anaknya. 

Namun anak sulungnya itu tidak ditemukan dengan yang bersangkutan. "Sesampainya di sana, ternyata anaknya gak ada. Kemudian dia bersama sejumlah tetangga lalu mencari korban menyisir kawasan pemukiman," bebernya.

Baca Juga: Lelang 5 Jabatan Pimpinan Tinggi di Bima Diusulkan untuk Ditunda

Berita Terkini Lainnya