Ban Cadangan dan Bahan Bakar MotoGP Tiba di Mandalika

Diangkut melalui Surabaya menggunakan 6 kontainer

Lombok Tengah, IDN Times - Ban cadangan dan bahan bakar seluruh rider MotoGP tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika, Kamis (3/2/2022). Semuanya didatangkan dari Negara Prancis dan Belanda.

Seluruh ban dan bahan bakar motor para rider MotoGP diangkut melalui pelabuhan Perak Kota Surabaya menuju Pelabuhan Pelindo III Lembar Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat.

1. Dipakai saat pramusim MotoGP

Ban Cadangan dan Bahan Bakar MotoGP Tiba di MandalikaBan MotoGP di Sirkuit Mandalika/dok. RMI

Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria dalam keterangan tertulisnya mengatakan satu bagian yang akan digunakan saat tes pramusim tanggal 11 Februari telah tiba di Sirkuit Mandalika. Seperti ban dan bahan bakar motor seluruh rider MotoGP.

"Satu per satu bagian motor MotoGP yang akan dipakai tes pramusim sudah tiba di Mandalika," kata Priandhi, Jumat (4/2/2022) kemarin.

Priandhi menyebutkan seluruh ban dan bahan bakar untuk masing-masing kendaraan tim balap sudah datang melalui jalur laut dan saat ini telah berada di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: Jasa Perhotelan NTB Menargetkan Pemasukan Rp23 M saat Balapan MotoGP

2. Datang dari prancis

Ban Cadangan dan Bahan Bakar MotoGP Tiba di Mandalikamotogp.com

Managing Direktur PT Indonesia Tourism Development Corporation Bram Subiandoro mengatakan Motor seluruh rider akan tiba di Lombok tanggal 7 dan 8 Februari 2022 melalui Bandara Internasional Lombok. Meski begitu, seluruh ban (spare tire) dan bahan bakar pembalap (racing fuel) sudah tiba di Sirkuit Mandalika.

"Sisa logistik dari masing-masing team pembalap akan tiba di Lombok (sesuai rencana) tanggal 7 dan 8 Februari dan akan langsung dibawa ke sirkuit untuk ditempatkan di masing-masing garasi di Paddock," ujar Bram.

3. Ban dan bahan bakar datang dari prancis dan belanda

Ban Cadangan dan Bahan Bakar MotoGP Tiba di MandalikaSelebrasi Jorge Martin usai menangi GP Styria (motogp.com)

Bram mengatakan seluruh ban dan bahan bakar motor rider MotoGP datang melalui laut lewat Surabaya. Masing-masing ban dan bahan bakar diangkut dalam kontainer.

"Ada 6 kontainer yang digunakan," ujar Bram.

Seluruh ban dan rider MotoGP untuk tes pramusim datang dari Prancis. Sedangkan untuk bahan bakar atau fuel datang dari Rotterdam (Belanda), Prancis, Jerman, Luxembourg (Belanda).

Baca Juga: Melihat Keindahan Desa Sembalun di Lombok Timur

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya