Comscore Tracker

Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Jika Berkunjung ke Lombok Utara

Ada kafe dengan spot sunset menakjubkan

Lombok Utara, IDN Times - Kabupaten Lombok Utara merupakan salah satu daerah yang ada di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Lombok Utara banyak dikunjungi turis asing karena di daerah ini terdapat tiga gili. Gili yang paling terkenal adalah Gili Trawangan.

Jika berkunjung ke Lombok Utara, ada beberapa tempat nongkrong yang asik. Berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang dapat dijadikan sebagai referensi. 

1. Memori Sendja Coffee Shop & Cafe

Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Jika Berkunjung ke Lombok UtaraMemori Sendja Coffee Shop & Cafe

Memori Sendja Coffee Shop & Cafe terletak di Tanjung, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Sesuai dengan namanya, tempat ini menyediakan berbagai jenis varian kopi, float, squash, susu, burger, dan masih banyak sajian lainnya. Tempat ini hingga pukul 10 malam.

Meskipun berada tepat di pinggir jalan, namun tempat nongkrong ini berhasil tetap menjadi tempat yang cozy atau nyaman. Ini menjadi salah satu kafe yang sangat direkomendasikan jika berkunjung ke Lombok Utara.

2. Kayu Cafe

Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Jika Berkunjung ke Lombok UtaraKayu Cafe

Kayu Cafe berada di kawasan Gili Trawangan, Tempat ini buka pada pukul 7 pagi hingga 3 sore. Waktu yang cukup panjang untuk menikmati suasana di kafe ini.

Sesuai dengan namanya, tempat ini didominasi oleh kayu pada seluruh sisi bangunan dan pada bagian atas, kamu bia menyantap menu yang kamu pilih sembari memandangi sejuknya pantai.

Tempat ini punya sajian makanan sehat yang beragam seperti salad buah, salad sayur, burger sehat, dan masih banyak pilihan makanan lainnya. 

Namun, bagi para pencinta kopi jangan khawatir, tempat ini juga memiliki menu pilihan kopi yang beragam. Tamu dapat memesan aneka kopi sesuai selera.

3. Bunga Bunga Café

Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Jika Berkunjung ke Lombok UtaraBunga bunga cafe

Bunga Bunga Café berada di Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.  Tempat ini buka setiap hari pukul 7 pagi sampai pukul 11 malam. Waktu yang sangat panjang tentunya jika kamu ingin nongkrong seharian melepas rindu bersama para kawan lama.

Sekilas, Bunga Bunga Cafe memiliki tema Hawaiian yang membuat suasana nongkrong makin berbeda. Selain tempatnya, menu yang tersedia disini sangatlah tropical seperti fresh juice, milkhshakes, smoothies, club sandwich, pancake with honey, dan fruit salad.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Paling Hits di Lombok Timur 

4. Kedai Puncak Pusuk

Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Jika Berkunjung ke Lombok UtaraKedai Puncak Pusuk

Kedai Puncak Pusuk berada di kawasan Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

Puncak Pusuk merupakan puncak tertinggi yang berada di tengah - tengah Lombok Utara dan Lombok Barat. Kawasan ini merupakan kawasan pegunungan dengan hutan. 

Udara segar tentunya menjadi alasan utama mengapa banyak orang yang mampir ke kedai ini. Bagimana tidak, di wilayah perkotaan sangatlah sulit mendapatkan udara yang sangat segar alami.

5. Memak Hill Sunset

Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Jika Berkunjung ke Lombok UtaraMemak Sunset Hill

Memak Hill Sunset berlokasi di  Jeliti, Gondang, Gangga, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat.

Ini adalah salah satu dari sekian banyak tempat di Lombok Utara yang menawarkan asyiknya menyeruput secangkir kopi sembari bercengkerama dengan sahabat dan menceritakan lelahnya hari itu.

Tempat ngopi sambil menikmati sunset ini buka pukul 15.30 hingga 23.30 WITA. Tapi, tempat ini tidak beroperasi di hari Jumat.

6. Bale Jukung

Ini Rekomendasi Tempat Nongkrong Jika Berkunjung ke Lombok UtaraBale Jukung

Tempat asyik menunggu sunset selain Memak Hill  adalah Bale Jukung. Bale Jukung punya menu kopi dan non kopi yang dimulai dari harga Rp 10.000 saja.  Bale Jukung berlokasi di Jalan Sorong Jukung dan beroperasi setiap hari pada pukul 11.15 - 22.00 WITA.

Itulah beberapa rekomendasi kafe tempat nongkrong jika berkunjung ke Lombok Utara.Tidak hanya disuguhkan dengan menu yang nikmat, namun juga dengan panorama yang asri.

Baca Juga: Tempat-tempat Nongkrong di Mataram yang Cozy untuk Semua Kalangan

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya