Comscore Tracker

Info Berwisata untuk Menikmati Desert Point di Lombok Barat

Menikmati wisata bahari yang memesona

Lombok Barat, IDN Times - Desert Point merupakan salah satu destinasi wisata bahari di Lombok Barat Nusa Tenggara Barat (NTB). Di sini banyak aktivitas surfing dan kegiatan lain seperti, berenang, snorkeling, dan berjemur. 

Bagian kalian yang tertarik ke lokasi wisata ini, berikut adalah informasi tentang Desert Point yang musti diketahui nih. Yuk tancap aja guys. 

1. Rute dan lokasi desert point

Rute dan lokasi Desert Point Lombok sangat menantang untuk dijangkau. Medannya cukup sulit. Butuh waktu sekitar 2 jam untuk sampai di sana dari pusat Kota Mataram. Lokasi wisata Desert Point sendiri tepatnya di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat NTB.  Menuju ke sini banyak yang gunakan jalur laut.

Harga tiket masuk wisata Desert Point  Rp10 ribu per orang.  Sangat terjangkau sudah bisa menikmati liburan di Desert Point. Ada beberapa aktivitas di Desert Point  yang bisa dilakukan wisatawan, mulai dari surfing, memancing di tengah laut, berenang, dan menjelajah bawah laut, hingga sekadar berjemur menikmati suasana pantai.

Baca Juga: Ribuan Wisatawan Serbu Wisata Pantai di NTB

2. Aktivitas bisa anda lakukan ketika liburan ke Desert Point

Di sini anda bisa surfing. Ombaknya cukup besar namun justru orang orang suka berselancar di Desert Point. Bahkan para surfer mancanegara menyukainya. Selain surfing, memancing adalah kegiatan lain yang bisa dilakukan di Desert Point Lombok.  Wisatawan pergi ke tengah laut naik kapal sewaan yang disediakan untuk memancing ikan. Ada lima spot bagus di sini untuk dapatkan ikan. Tapi kalau enggan memancing, anda bisa langsung beli ikan di sana dari nelayan.

Di objek wisata Desert Point juga nyaman untuk berjemur di tepian pantai. Cuaca memang agak panas, namun biasanya turis mancanegara suka berjemur di sini setelah surfing.

Anda juga bisa sekadar berenang atau snorkeling menjelajah bawah laut. Disarankan untuk berenang di area yang sudah disediakan, ombaknya tak terlalu besar, jadi lebih aman namun tetap hati hati. Snorkeling di sana, anda akan menikmati keindahan alam bawah laut, ada banyak ikan dan biota lainya yang indah yang anda saksikan.

Selain itu, di tempat ini juga terdapat hutan mangrove yang indah di mana ada sisa-sisa peninggalan meriam Jepang di masa perang dunia 2. Jika beruntung, anda bisa melihat satwa asli hutan di situ. seperti elang laut, elang bondol, raja udang, koa kiau, dan ayam hutan. 

3. Tips berwisata ke Desert Point Lombok

Siapkan semua keperluan wisata anda. Termasuk perlengkapan pribadi dengan lengkap. Selalu waspada dan hati hati saat surfing mengingat ombak di pantai yang terkenal besar. 

Datanglah saat musim dan cuaca bagus misalnya saat kemarau, tidak disarankan mengunjungi ketika musim penghujan. Datang ketika suasana tidak terlalu ramai. sehingga bisa lebih leluasa ketika berada di Desert Point.

Pastikan selalu mengikuti aturan berwisata yang sudah ditentukan demi keamanan dan kenyamanan. Menjaga lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah dan mengotori atau merusak area wisata Desert Point.

Nah itulah informasi seputar wisata Desert Point di Lombok Barat NTB. Sebuah pantai yang anti mainstram, surganya para peselancar dunia. Bagi anda yang ingin liburan tak biasa, bisa mencoba datang ke Desert Point. Rasakan sensasi wisata unik yang tak terlupakan. Selamat berwisata.

Baca Juga: 9 Potret Menawan Pantai Tanjung Aan di NTB, Pasir Putihnya Cantik!

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya