Comscore Tracker

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi 

Pantai yang menarik dengan pasir putih yang indah 

Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi pulau yang belakangan banyak dibicarakan. Lombok memiliki Sirkuit Mandalika yang menggelar event MotoGP. Selain itu, terdapat daya tarik lain di Lombok, yaitu pantai-pantainya yang menawan.

Terdapat banyak pantai yang dapat dikunjungi saat berada di Pulau Lombok. Berikut ini adalah 10 pantai yang direkomendasikan untuk dikunjungi jika berada di Pulau Lombok. Keunikan pantainya dapat membuat pengunjung merasa takjub dan merasa senang.

Pantai-pantai di Lombok memiliki keunikannya masing-masing. Sehingga tidak akan membuat pengunjung merasa jenuh, sebab antara pantai yang satu dengan pantai yang lain memiliki atmosfer pariwisata yang berbeda.

Berikut ini adalah 10 rekomendasi pantai yang dapat dikunjungi jika berlibur ke Pulau Lombok.

1. Pantai Senggigi 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Potret Pantai Senggigi (instagram.com/de.wa_)

Pantai Senggigi terletak di Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Pantai ini menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan saat berada di Pulau Lombok. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner di berbagai rumah makan dan kafe yang ada di dekat pantai.

Di pantai ini juga terdapat banyak hotel, sehingga tidak perlu merasa khawatir saat berkunjung. Bagi wisatawan yang ingin menikmati dunia malam, pengunjung juga bisa berkunjung ke kafe-kafe yang menyediakan musik dengan DJ.

Pengunjung dapat mengabadikan momen di pantai ini. Apalagi momen matahari terbenam menjadi salah satu spot yang tidak boleh dilewatkan oleh wisatawan saat berada di Senggigi.

2. Pantai Tanjung Aan 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Pantai Tanjung Aan (instagram.com/pampita_island)

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai yang ada di lingkar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saar berada di Mandalika.

Pantai ini memiliki pasir putih yang unik. Selain itu, pengunjung juga bisa menaiki bukit yang ada di sekitar pantai. Dari bukit ini, pengunjung bisa mengabadikan landskap pantai yang menawan.

Di pantai ini juga terdapat pedagang yang menjual makanan dan minuman. Sehingga tidak perlu khawatir jika lupa atau tidak membawa bekal.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Warna Lipstik Bagi yang Punya Bibir Gelap 

3. Pantai Kuta Mandalika 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Pantai kuta mandalika (instagram.com/yunojunior)

Pantai Kuta Mandalika menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan. Pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata prioritas di Pulau Lombo.

Pasir putihnya yang besar-besar seperti biji merica menjadikan pantai ini semakin unik. Selain itu, pantai ini juga menawarkan suasana yang menyenangkan. Tidak heran jika pantai ini sering dijadikan sebagai lokasi untuk mengambil gambar pasangan yang akan menikah atau prewedding.

Di sekitar pantai juga terdapat banyak penginapan yang dapat dipilih. Selain itu, teradapat banyak rumah makan dan kafe yang dapat dijadikan sebagai tempat untuk makan. Penduduk sekitar juga sangat ramah terhadap pengunjung.

4. Pantai Pink Tangsi 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Pantai Pink Tangsi di Lombok Timur (indonesia.tripcanvas.co)

Pantai yang berlokasi di Desa Sekaroh, Lombok Timur ini memiliki pasir berwarna merah muda yang langka dimiliki pantai lainnya. Hamparan pasir yang cantik dan air kebiruan menjadikan Pantai Tangsi destinasi wisata unik dan indah yang patut dikunjungi.

Warna merah muda pada pasir di pantai ini terbentuk akibat percampuran pasir putih pantai dengan pasir merah yang berasal dari serpihan terumbu karang. Datanglah pada siang hari karena sinar matahari dan air laut yang menyapu pantai akan akan menambah jelas warna merah muda pada pasir. Keindahan Pantai Tangsi pun semakin sempurna karena dikelilingi hamparan bukit hijau yang indah.

Sayangnya di Pantai Pink Tangsi ini belum ada penginapan. Sehingga pastikan untuk pulang sebelum malam hari, sebab tidak ada penginapan dan penerangan jalan.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Lipstik Bagi yang Punya Bibir Kering 

5. Pantai Selong Belanak 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Pantai Selong Belanak (instagram.com/derauanginsore)

Pantai Selong Belanak berada di Desa Pujut, Lombok Tengah. Terdapat pemanndangan yang unik di pantai ini, pengunjung bisa merasakan pengalaman unik melihat kawanan kerbau yang digiring pulang ke kandang oleh sang penggembala.

Pengalaman unik ini membuat banyak pengunjung antusias untuk melihat dan memotret kerbau-kerbau tersebut. Tidak sedikit pula wisatawan yang mengabadikan momen dengan kerbau-kerbau itu.

6. Pantai Bangko-bangko 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Pantai Bangko-bangko (lombokschoolofsurfing.com)

Pantai yang dijuluki Dessert Point ini kini menjadi salah satu tujuan wisata berselancar selain di Bali, Mentawai, dan Banyuwangi. Jika enasaran ingin mencoba berselancar di sini, datanglah ke Pantai Bangko-bangko yang berada di Desa Batu Putih, Sekotong, Lombok Barat.

Waktu terbaik untuk menikmati ombak di sini adalah pada bulan Mei hingga Oktober. Selain bagus untuk berselancar, pemandangan di pantai ini juga tidak kalah menarik. Sehingga bagi kamu yang ingin menikmati suasana yang menyenangkan dan menyegarkan, bisa datang ke pantai ini. Akses jalan menuju pantai ini juga sudah bagus.

7. Pantai Mawun 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Keindahan Pantai Mawun (instagram.com/dewiayusartika_)

Pantai Mawun menjadi salah satu destinasi wisata di Pulau Lombok yang direkomendasikan. Pantai ini memiliki landskap yang indah dan sangat cocok dijadikan sebagai destinasi wisata untuk menghabiskan akhir pekan.

Pengunjung dapat menikmati waktu kebersamaan dengan keluarga dengan cara mandi di pinggir pantai. Tidak perlu merasa khawatir, sebab ombak di pantai ini sangat landai. Sehingga cukup aman dijadikan sebagai tempat untuk berenang bersama kaluarga.

Baca Juga: 60.289 Ternak Terserang PMK di Lombok Dinyatakan Sembuh  

8. Pantai Seger 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Keindahan Pantai Seger (dilombok.com)

Pantai Seger menjadi salah satu yang direkomendasikan. Pantai ini terletak di Kabupaten Lombok Tengah dan masih berada dalam kawasan Mandalika.

Banyak wisatawan yang datang untuk menikmati kendahan pantai ini. Terdapat patung Puteri Mandalika yang biasanya dijadikan sebagai spot foto.

Pantai ini menjadi tempat yang biasa digunakan untuk lokasi perayaan Bau Nyale. Perayaan yang biasa diselenggarakan setiap bulan Februari hingga Maret itu menjadi event kebudayaan yang rutin diselenggarakan setiap tahun untuk mengenang Puteri Mandalika.

9. Pantai Nambung 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Keindahan Pantai Nambung (klikjalanjalan.com)

Pantai Nambung bukanlah pantai seperti pada umumnya. Selain dianugerahi ombak besar dan dipenuhi tebing karang tinggi, pantai ini juga memamerkan pesona lain lewat “air terjun”. Fenomena ombak yang datang menghantam tebing karang dapat menciptakan pemandangan seperti air terjun.

Fenomena air terjun di pantai ini hanya akan terjadi saat ombak besar. Oleh karena itu, datanglah ke ujung pantai ini saat pagi atau sore hari, terutama saat bulan April. Siapkan kamera untuk menangkap pemandangan alam yang unik ini.

10. Pantai Tanjung Bloam 

10 Pantai Paling Populer di Pulau Lombok yang Wajib Dikunjungi Pantai Tanjung Bloam (instagram.com/yenywidia)

Pantai Tanjung Bloam terletak di Desa Temeak, Lombok Timur. Pantai yang memiliki bukit batu karang yang tinggi ini akan menyuguhkan pemandangan pantai yang tidak biasa. Kamu pun akan dimanjakan dengan lanskap alamnya yang sangat cantik dan masih alami.

Menikmati suasana pantai yang menyenangkan dengan angin sepoi-sepoi menjadi aktivitas yang menyenangkan di akhir pekan.

Itulah 10 rekomendasi pantai yang indah di Pulau Lombok. Pastikan untuk memasukkan salah satunya dalam list liburan kamu ya!

Baca Juga: Heboh,Warga Lombok Temukan Bangkai Kapal Diduga Berusia Ratusan Tahun 

Ririn Sintani Photo Community Writer Ririn Sintani

Suka memasak dan menulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya