Comscore Tracker

Menikmati Panorama dan Hidangan Laut di Pantai Pandanan Lombok

Pengunjung bisa lakukan wisata kuliner

Lombok Utara, IDN Times - Wisata pantai merupakan salah satu surga wisata yang banyak diminati wisatawan. Seperti halnya wisata ke area Pantai Pandanan yang menawarkan sejumlah pemandangan pantai yang eksotis.

Pantai Pandanan memiliki pemandangan yang sangat indah dan mempesona. Dominasi lautan yang teduh dan biru menjadi salah satu hal yang memikat di area ini.

Bukan hanya itu saja, pantainya terkenal begitu tenang dan udara sekelilingnya terasa sejuk. Sehingga tentunya hal ini membuat pengunjung ingin berlama-lama berada di kawasan Pantai Pandanan.

Wisatawan harus mengetahui beberapa hal dahulu sebelum memutuskan untuk berlibur ke pantai tersebut. Lebih lengkapnya, simak dulu hal-hal penting berikut ini.

1. Lokasi dan rute

Menikmati Panorama dan Hidangan Laut di Pantai Pandanan LombokIlustrasi pantai (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Hal pertama tentu sangat penting mengetahui di mana area dan lokasi dari Pantai Pandanan tersebut. Patut diketahui bahwa pantai ini berada di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara.

Pantai ini berada pada kurang lebih sejauh 28 km dari KotaMataram. Maka dari itu tidak sulit untuk mencapai lokasi pantai yang ini. Untuk bisa sampai ke Pantai Pandanan cukup dapat memilih untuk menggunakan kendaraan roda empat. Diperlukan waktu hanya sekitar satu jam saja supaya bisa meraih lokasi pantai dari pusat Kota Mataram.

Perjalanan menuju lokasi juga memilki pemandangan yang indah. Sehingga dijamin tidak akan membosankan. Wisatawan akan melihat pemandangan Pantai Senggigi dan sekitarnya selama di perjalanan.

Baca Juga: Info Rute dan Tiket Masuk Pantai Semeti di Lombok Tengah

2. Panorama pantai pandananan

Menikmati Panorama dan Hidangan Laut di Pantai Pandanan Lombokgenpi.co

Pantai ini juga banyak dikenal dengan pasirnya yang berwarna putih. Sehingga tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang merasa terpukau dengan hamparan pasir putihnya yang luas di area pantai.

Bukan hanya penuh dengan pasir berwarna putih saja, namun pantai ini juga terkenal sangat bersih sehingga pengunjung merasa sedang berada di surga. Airnya begitu jernih sehingga tampak jelas terlihat pesona di bawah laut yang ada seputar pantai tersebut.

Hal menarik yang perlu diketahui berikutnya yaitu makanan khas yang akan dijumpai di seputar pantai tersebut. Maklum saja, pantai ini banyak dikenal dengan makanan ikan laut bakar yang khas ala Lombok.

Maka dari itu jika berkunjung ke area pantai tersebut, jangan sampai melewatkan kesempatan mencicipi kuliner khas tersebut. Dijamin rasanya akan terngiang-ngiang dan membuat ketagihan.

3. Aktivitas

Menikmati Panorama dan Hidangan Laut di Pantai Pandanan Lombokthehealthyholidaycompany.co.uk/

Berada di pantai ini juga menawarkan segudang aktivitas yang menyenangkan. Mulai dari bermain di tepian pantai dan menikmati ombak, hingga mencoba berbagai permainan seru yang menarik.

Misalnya saja dengan menyewa kano ataupun menyewa ban untuk berenang. Bisa juga mencoba untuk menyempatkan diri snorkeling di kawasan pantai tersebut demi melihat pemandangan dalam laut yang memesona.

Terakhir jangan lupa, jika berkunjung ke pantai tersebut jagalah kebersihan pantai secara maksimal. Supaya lokasi pantai tetap nyaman dan tampak indah.

Buanglah sampah pada tempat yang telah tersedia. Dengan demikian maka hal ini akan turut membantu melestarikan keindahan Pantai Pandanan.

Itulah beberapa hal penting yang sebaiknya diketahui oleh pengunjung sebelum berwisata ke Pantai Pandanan. Supaya acara wisata nantinya lebih menyenangkan dan lebih seru.

Berwisata ke area pantai akan menawarkan sejumlah aktivitas yang menggembirakan. Maka dari itu jika memiliki waktu, sebaiknya sempatkan untuk berkunjung ke area tersebut.

Baca Juga: 9 Fakta Are Guling, Pantai Primadona Peselancar di Lombok

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya