Comscore Tracker

Indahnya Pantai Sari Goang di Lombok Tengah yang Mirip Raja Ampat

Cocok untuk berbulan madu dan camping bersama kawan

Lombok Tengah, IDN Times- Ketika berada di Kabupaten Lombok Tengah, wisata pantai yang harus dikunjungi salah satunya yaitu Pantai Sari Goang. Pantai ini merupakan pantai yang sangat menarik, indah, dan asri. Pantai ini memiliki daya tarik tersendiri dengan pasir putih yang terbentang luas, dan memiliki tekstur lembut ketika kaki berpijak di hamparan pasir putih tersebut.

Suasana deburan ombak juga akan membuat para wisatawan menjadi santai dan merasakan kesejukan seketika. Pantai yang terletak di Pulau Lombok ini berbentuk telaga yang mana dikelilingi oleh bukit kecil. Dengan lokasinya tersebut ,pantai ini dijadikan tempat camping. Untuk keamanan di pantai ini sudah terjamin karena dijaga oleh polisi hutan dari BKSDA. 

Pantai Sari Goang memiliki ombak yang terbilang cukup tenang, suasana di pantai ini sangat pas untuk menyendiri dari hiruk pikuk keramaian kota. Dari Pantai Goang bisa pula melihat perbatasan antara lombok Timur dengan Lombok Tengah.

1. Lokasi

Indahnya Pantai Sari Goang di Lombok Tengah yang Mirip Raja AmpatPantai Sari Goang (http://upiono.blogspot.com/)

Pantai Sari Goang berlokasi di Taman Wisata Alam (TWA) tepatnya berada di Gunung Tunak Lombok, Nusa tenggara Barat. Pantai Sari Goang memiliki keindahan seperti surga yang tersembunyi. 

Ketika berada di pantai ini, para pengunjung akan disajikan dengan maha karya tuhan yang harus disyukuri. Seperti hamparan bukit dengan pemandangan air laut, dan hamparan batu karang yang berbentuk segitiga. 

Terdapat teluk di Pantai Sari Goang. Di teluk inilah menjadi tempat yang sering digunakan tempat berenang oleh para pengunjung, karena deburan ombak yang tidak terlalu kencang.

Pantai Sari Goang memiliki kemiripan dengan Raja Ampat, yaitu terdapatnya pulau kecil di tengah Pantai Sari Goang yang berbentuk seperti batu karang yang berlubang. Karena hal itulah Pantai Sari Goang mendapatkan julukan Miniatur Raja ampat, karena kemiripannya dengan Raja ampat. 

Baca Juga: Fakta-fakta menarik tentang Desa Wisata Tetebatu di Lombok

2. Panorama

Indahnya Pantai Sari Goang di Lombok Tengah yang Mirip Raja AmpatPantai Sari Goang (http://upiono.blogspot.com/)

Setelah melewati perjalanan yang panjang dan melelahkan, di Pantai Goang rasa lelah akan terobati dengan keindahan dan ketenangan yang disajikan oleh deburan ombak Pantai Sari Goang. Dengan indahnya bukit yang terbentang dan mengelilingi  pantai, membuat para pengunjung terhipnotis.

Pantai Sari Goang selalu memancarkan keindahannya setiap waktu, pada pagi hari maupun sore hari. Pada saat sore hari menjelang matahari terbenam pantai ini menyajikan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah,yaitu pantulan cahaya warna orange di dari langit.

Dengan berkunjung di Pantai Sari Goang pengunjung tidak hanya akan disajikan dengan pantai ataupun pasir pantai, namun Pantai Goang surga tersembunyi menyajikan hamparan bukit hijau. 

Terdapat pula padang ilalang yang pas untuk dijadikan tempat berfoto dan mengabadikan momen yang indah, dan sayang jika dilewatkan. Bukit ini sangat sering dijadikan tempat berfoto oleh para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Sari Goang. 

3. Rute

Indahnya Pantai Sari Goang di Lombok Tengah yang Mirip Raja AmpatKeindahan Pantai Sari Goang (http://www.sasambonews.com/)

Pantai Sari Goang menjadi salah satu tempat yang pas untuk dijadikan tujuan tempat pengantin baru untuk berhoneymoon, karena Pantai ini menyediakan tempat bermalam, yang nyaman.  Ditambah lagi dengan pemandangan yang terbentang luas yang indah, tempat ini pas untuk berbagi momen indah bersama orang-orang tersayang. 

Untuk menuju ke Pantai Sari Goang dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Untuk jalur perjalanan menuju ke Pantai Goang terbilang ekstrem karena jalan masih terbuat dari batu ataupun tanah.  Sehingga akan membuat sedikit pengorbanan untuk menuju lokasi Pantai Sari Goang.Namun ketika sampai, semua rasa lelah akan terbayar lunas dengan keindahan pemandangan dari Pantai Sari Goang.

Baca Juga: Dulu Ramai, Wisata Primadona di Lombok ini Mulai Kehilangan Pengunjung

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya