Comscore Tracker

Gili Meno, Wisata Eksotis yang Menenangkan di Lombok Utara

Pantainya indah, masuknya gratis

Provinsi Nusa Tenggara Barat memiliki banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi. Salah satunya adalah Gili Meno yang ada di Kabupaten Lombok Utara. 

Pulau ini adalah salah satu dari tiga pulau kecil yang ada di sebelah barat pulau Lombok selain Pulau Gili Air dan Pulau Gili Trawangan. Untuk mengetahui seperti apa Pulau Gili Meno ini, simak ulasannya di bawah ini.

1. Daya tarik Gili Meno

Gili Meno, Wisata Eksotis yang Menenangkan di Lombok Utarajonistravelling.com

Gili Meno mempunyai luas daratan paling kecil dibandingkan dua pulau lainnya sehingga para wisatawan bisa mengelilingi pulau ini memakai sepeda selama 2 jam. Selain itu, beberapa daya tarik lainnya di Pulau Gili Meno adalah sebagai berikut:

Dari semua pulau yang ada di Lombok, Gili Meno merupakan tempat yang paling pas untuk bersantai dan menenangkan diri. Pengunjung yang datang ke pulau ini juga terbilang sedikit sehingga bagi pengunjung bisa merasakan seolah-olah ada di pulau pribadi.

Maka dari itu, Pulau Gili Meno sangat cocok untuk Anda yang ingin merasakan ketenangan serta ketenangan pribadi yang jauh dari keramaian.

Maka dari itu, saat malam hari tiba, Anda akan melihat banyaknya obor dan juga lilin penerangan di beberapa jalan. Tentunya hal semacam itu memberikan pengalaman menarik yang tak ternilai harganya.

Di Pulau Gili Meno juga memberikan banyak keindahan alam dan suasana untuk para pengunjung. Contohnya seperti di bibir pulau terdapat pantai dengan hamparan pasir putihnya.

Baca Juga: Kopi Samba Khas Lombok Utara Laris Manis saat MotoGP Mandalika

2. Keindahan Gili Meno

Gili Meno, Wisata Eksotis yang Menenangkan di Lombok UtaraGili Meno (dok.pribadi/sri muliati)

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa pengunjung bisa menjelajahi Gili Meno hanya menggunakan sepeda atau berjalan kaki. Jika pengunjung kurang suka jalan kaki atau tidak membawa sepeda, di sana sudah disediakan sewa sepeda, cidomo maupun dokar.

Cidomo adalah sebuah kendaraan yang sering dipakai oleh warga setempat dalam kesehariannya. Tentunya akan sangat menarik jika Anda mengelilingi pulau menggunakan cidomo tersebut.

Saat malam hari tiba, suasana di pulau ini akan terlihat berbeda dibandingkan dengan Pulau Gili Air maupun Trawangan. Hal itu dikarenakan di Pulau Gili Meno ini kebanyakan memakai genset atau generator listrik sehingga biaya penginapannya cukup mahal.

Jalan-jalan ke rumah warga pun terasa menyenangkan karena bentuknya masih tradisional sehingga memberikan ciri khas dibandingkan bangunan lainnya.

Untuk yang menginginkan suasana pantai yang sepi pengunjung, maka Pantai Gili Meno ini bisa menjadi pilihan menarik. Apalagi, pantai Gili Meno juga disebut sebagai surganya pantai di pulau Lombok.

Bahkan, Pantai Gili Meno ini menawarkan keindahan pantai yang tidak jauh berbeda dengan Gili Trawangan maupun Gili Air.

3. Lokasi Gili Meno

Gili Meno, Wisata Eksotis yang Menenangkan di Lombok UtaraInstagram.com/helena.lng

Lokasi Pulau Gili Meno ini ada di Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Provinsi NTB. Pengunjung bisa mengarahkan kendaraan ke Gili Indah atau bisa langsung menggunakan Google Map atau menyewa pemandu wisata yang terpercaya.

Untuk harga tiketnya tidak ada, alias gratis sedangkan jam bukanya bisa 24 jam. Meskipun begitu ada biaya lain saat Anda menyewa peralatan snorkeling, scuba diving, hotel, dan lain-lain.

Demikian pengenalan singkat tentang Pulau Gili Meno. Apakah tempat ini menjadi tujuan Anda selanjutnya?

Baca Juga: Cara Membuat Jaje Tareq Atau Jaje Goro Khas Lombok

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya