Comscore Tracker

Liburan di Gili Layar Lombok, Rasanya Seperti di Pulau Milik Pribadi

Suasananya tenang dan menyenangkan

Pulau Lombok memiliki banyak pulau-pulau kecil yang jadi destinasi wisata. Pulau kecil inilah yang biasa dikenal dengan sebutan Gili. Salah satu dari banyaknya gili di Pulau Lombok ialah Gili Layar.

Gili Layar merupakan salah satu pulau mini yang menjadi destinasi wisata di wilayah Sekotong, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat. Berbeda dengan Gili Tramena (Trawangan, Meno dan Air)  di Lombok Utara yang terkenal akan kehidupan pulau yang cukup ramai, Gili Layar malah sebaliknya.

Apa saja hal menarik yang ada di Gili Layar dan bagaimana gambaran perjalanan ke Gili layar? Berikut pembahasannya!

1. Pesona Gili Layar

Liburan di Gili Layar Lombok, Rasanya Seperti di Pulau Milik Pribadidok. pribadi/Eka Fitriani

Sebagai salah satu destinasi wisata andalan di wilayah Sekotong, Lombok Barat, Gili Layar menawarkan objek wisata berupa pulau kecil dengan bentang pantai yang masih bersih nan menawan dan kekayaan alam bawah laut.

Pulau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara yang ingin mendapatkan pengalaman berlibur di pulau yang tenang dan sepi serta ingin mengeksplor keindahan ragam biota laut.

2. Perjalanan ke Gili Layar  

Liburan di Gili Layar Lombok, Rasanya Seperti di Pulau Milik Pribadidok. pribadi/Eka Fitriani

Untuk menuju ke Gili Layar, rute perjalanan yang ditempuh adalah Mataram-Gerung-Lembar-Pelangan Lombok Barat jika memulai perjalanan dari Kota Mataram dengan waktu tempuh sekitar kurang lebih 2,5 jam dengan kendaraan bermotor.

Selama perjalanan berkendara menuju ke Gili Layar, wisatawan akan banyak menemukan spot di pinggir jalan yang menawarkan pemandangan yang memanjakan mata.

Baca Juga: Mendaki Bukit Dandaun di Lombok, Dijamin Ketagihan!

3. Menyeberang ke Gili Layar

Liburan di Gili Layar Lombok, Rasanya Seperti di Pulau Milik Pribadidok. pribadi/Eka Fitriani

Sesampainya di daerah Pelangan, Lombok Barat, wisatawan akan menemukan dermaga penyeberangan yaitu Pelabuhan Tembowong yang menjadi sarana untuk menjangkau Gili Layar.

Perjalanan dilanjutkan dengan perahu bermesin menuju ke Gili Layar. Penyeberangan menuju Gili Layar membutuhkan waktu sekitar 30 menit.

4. Kegiatan Seru di Gili Layar

Liburan di Gili Layar Lombok, Rasanya Seperti di Pulau Milik Pribadidok. pribadi/Eka Fitriani

Ragam kegiatan bisa dilakukan di Gili yang juga disebut dengan secret island ini. Banyak ditemukan rombongan wisatawan yang berlayar ke Gili layar untuk menikmati jernihnya pantai dengan berenang, snorkeling hingga diving. Beberapa lainnya juga sengaja datang untuk memancing.

Ada pula rombongan wisatawan yang datang untuk berkemah di pulau ini. Saat pagi menjelang, wisatawan dapat berkeliling pulau sambil menikmati matahari terbit dan mengeksplor sisi lain dari Gili Layar yang tak kalah mempesona.

Berjalan menyusuri Gili Layar, wisatawan bisa menemukan pemandangan memukau Gunung Agung Bali yang terlihat jelas meski di kejauhan. Wisatawan juga akan menemukan bukit yang menyuguhkan pemandangan pulau-pulau sekitarnya.

5. Penginapan di Gili Layar

Liburan di Gili Layar Lombok, Rasanya Seperti di Pulau Milik Pribadidok. pribadi/Eka Fitriani

Meskipun termasuk pulau yang sepi, bukan berarti tidak ada penginapan di Gili Layar. Jika wisatawan ingin menikmati Gili layar lebih lama, ada terdapat satu-satunya bungalow di pulau ini yaitu Layar Beach Bungalow yang bisa jadi pilihan dengan ragam fasilitas yang ditawarkan.

Nah itulah informasi tentang Gili Layar yang cocok jadi destinasi liburan bagi kamu yang ingin menyepi atau juga buat kamu dan keluarga yang ingin merasakan sensasi puasnya liburan di pulau yang seakan milik pribadi. Gimana, apakah kamu tertarik?

Jangan ragu untuk datang ke Pulau Lombok dan memboyong sahabat dan keluarga dan nikmati sensasi liburan bak berada di pulau pribadi.

Baca Juga: 10 Hal yang Harus Kamu Tahu Sebelum Ikut 'Bau Nyale' di Lombok 

Eka Fitriani Photo Community Writer Eka Fitriani

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya