TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Keindahan Pantai Selong Belanak Layak Disandingkan dengan Hawaii

Destinasi wisata idola baru para wisatawan

pantai selong belanak (instagram.com/rantymaria)

Lombok Tengah, IDN Times - Mendengar kata Lombok pasti akan terbesit dengan keindahan alam yang dimiliki oleh pulau tersebut. Pantai yang terdapat di Pulau Lombok tidak kalah indahnya dengan pantai yang terdapat di Bali, bahkan sebagian pengunjung lebih memilih berwisata ke pantai yang terdapat di Pulau Lombok. 

Karena pantai di Lombok memiliki karakteristik tersendiri, dan keindahan yang berbeda dari pantai-pantai lai. Seperti pantai salah satu pantai di Lombok ini yaitu Pantai Selong Belanak yang menyajikan keindahan dengan hamparan pasir putih di sepanjang pantai. 

Ingin tau info selengkapnya mengenai pantai satu ini? Baca lebih lengkap di bawah ini!. 

Baca Juga: Pantai Klui di Mana Wisatawan Merasa Punya Pantai Sendiri

1. Pantai Hawaii-nya Lombok

instagram.com/tamukulomboktour

Pantai Selong Belanak berada di Desa Selong Belanak Kabupaten Lombok Tengah di Nusa Tenggara Barat (NTB). Jika ingin berkunjung ke pantai satu ini titik awal pertama di Kota Mataram maka akan memakan jarak sejauh 49 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan. 

Untuk menuju lokasi pantai terbilang sangat mudah dan lokasinya pun dapat dilacak melalui Google Map, tetapi tidak terdapat angkutan umum untuk menuju ke pantai satu ini. Maka dari itu gunakan kendaraan pribadi jika ingin menuju pantai Selong Belanak. 

Pantai Selong Belanak memiliki pesona alam yang mirip dengan keindahan pantai yang berada di Hawai Amerika Serikat. Maka dari itu banyak pengunjung yang memberikan julukan Pantai Selong Belanak sebagai Hawaii yang berada di Pulau Lombok.

Pantai ini masih dalam tahap pengembangan di mana terbilang tidak terlalu padat oleh pengunjung. Namun ketika hari libur banyak pengunjung yang berdatangan baik dari masyarakat setempat maupun mancanegara.

2. Daya tarik Pantai Selong Belanak

sunshineseeker.com

Membicarakan keindahan alam yang dimiliki oleh Pantai Selong Belanak tidak akan ada habisnya. Deburan ombak, pasir putih yang memanjang, pohon yang menjulang tinggi bersatu menjadikan pantai ini sangat indah dan ditambah lagi dengan bukit hijau yang mengelilinginya. 

Air laut yang sangat jernih berwarna biru membuat pengunjung terpana atas alam yang ada di depan mata mereka, pemandangan tersebut tersusun dengan rapi dan indah.

Pantai Selong Belanak memiliki dua macam ombak yang dapat pengunjung nikmati pertama yaitu ombak yang memiliki volume air besar ombak ini cocok sekali dinikmati oleh para pengunjung yang ingin bermain selancar. Ombak ini berada di sisi kanan. 

Ombak kedua adalah ombak yang damai dan tenang, ombak ini berada di sisi kiri maka dari itu jika pengunjung ingin bermain air, berenang maka lebih baik mengarah kepada sisi kiri pantai yang memiliki ombak yang tenang.

Pantai Selong Belanak berada memiliki pasir putih yang sangat kecil dan halus.  Banyak pengunjung yang berdatangan untuk bermain pasir dengan orang-orang tersayang, dan memanjakan mata dengan keindahan yang terbentang dengan indah dan asri. 

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Eksotik di Provinsi NTB

Berita Terkini Lainnya