Comscore Tracker

Pantai Klui di Mana Wisatawan Merasa Punya Pantai Sendiri

Wisata keindahan pantai di Nusa Tenggara Barat

Lombok Utara, IDN Times - Wisata di Lombok sudah pasti terkenal karena banyaknya destinasi wisata yang ada di kawasan tersebut termasuk wisata pantai yang banyak diburu orang. Salah satu destinasi wisata pantai yang bisa menjadi rekomendasi bagi anda sekalian adalah Pantai Klui berloka di Desa Malaka Kecamatan Pemenang Lombok Utara di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Pantai Klui dengan keindahannya yang khas tentu saja akan membuat hari-hari anda jadi semakin menyenangkan.

Berikut keunggulan dari Pantai Klui yang sudah tentu akan membuat siapa saja yang mengunjunginya mendapatkan pengalaman berkesan.

1. Pantai masih relatif sepi

Alam yang tidak banyak dijamah orang sudah tentu akan jadi tempat wisata yang lebih bersih sehingga tampak lebih indah. Demikian pula dengan Pantai Klui yang jauh dari pusat kota sehingga jarang diketahui orang dan jarang dijamah. 

Sekalipun lokasi Pantai Klui ini bisa dibilang jauh dari pusat kota namun tetap saja kawasan ini tidaklah terlalu susah untuk dijangkau. Sebab lokasi pantai ini berada di pinggir jalan utama tepatnya di bagian yang membelah posisi barat Pulau Lombok. 

Indahnya pemandangan di Pantai Klui juga disertai dengan adanya jejeran batuan yang tampak unik dan membuat pemandangan jadi lebih memukau. Terlebih lagi jejeran batuan tersebut ditumbuhi oleh rimbunan alga laut yang semakin menambah keindahannya.

Baca Juga: Ini Pantai-pantai yang Wajib Dikunjungi saat Berlibur di Lombok

2. Bibir pantai yang luas

Berada di Pantai Klui tentu akan membuat setiap orang merasa puas dengan keindahan alamnya ditambah dengan adanya bibir pantai yang terkesan lebih luas. Bibir pantai yang luas membuat para wisatawan bisa melakukan kegiatan apa saja di bibir pantai sambil menikmati keindahan alam pantai.

Bukan hanya hamparan lahan yang berumput saja yang siap untuk menyambut anda saat memasuki kawasan Pantai Klui. Namun ada pula jejeran pohon kelapa yang juga siap menyambut anda saat memasuki kawasan pantai sehingga  bisa melihat keindahan pohon kelapa yang menjulang tinggi. 

Pemandangan yang disuguhkan di pantai Klui ini rupanya semakin indah dengan adanya hamparan lahan yang berumput dan bisa anda jumpai di saat memasuki wilayah pantai. Hamparan lahan yang berumput ini siap menyambut anda saat mulai memasuki kawasan Pantai Klui. 

3. Laut biru yang tenang

Kelebihan lainnya dari Pantai Klui adalah adanya lautan yang tenang sehingga membuat siapa saja yang melihatnya menjadi lebih tenang. Tidak hanya tenang tetapi lautan yang ada di Pantai Klui berwarna biru cerah saat siang hari sehingga menambah pesona alam pantai pantai tersebut.

Panorama matahari terbenam atau sunset tampaknya menjadi suatu hal indah dan setiap orang selalu memburunya termasuk di Pantai Klui. Anda tentu bisa menikmati indahnya panorama sunset di pantai sehingga panorama sunset ini membuat hari anda jadi lebih indah dan berkesan. 

Hadir pula siluet Gunung Agung yang bisa Anda lihat dari kejauhan tepatnya dari kawasan Pantai Klui saat momen sunset. Siluet Gunung Agung yang bisa dilihat di batas horizon ini tentu akan membuat sore anda tampak semakin sempurna hingga bisa menutup hari dengan indah. 

Segala keunggulan yang ada di Pulai Klui seperti yang telah tertera di atas tentunya menjadi suatu pemandangan yang sangat indah. Menikmati keindahan Pantai Klui akan menjadi hal yang sangat mengesankan bagi anda sekalian. 

Baca Juga: Destinasi Wisata Pantai Eksotik di Provinsi NTB

Topic:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya