Alex Rins Minta Maaf Salah Sebut Nama Ibu Kota Negara Indonesia

Alex Rins menginap di Jakarta sebelum ke Lombok

Mataram, IDN Times – Salah satu pembalap MotoGP, Alex Rins sudah tiba di Indonesia. Dia menginap di salah satu hotel di Jakarta. Ada yang aneh dari unggahannya di media sosial miliknya. Ia salah menyebut nama ibu kota Indonesia dan menulisnya menjadi Yakarta.

“Hey Yakarta,” tulis Rins dalam Instagram story miliknya.

Rins yang menyadari kesalahannya lantas meminta maaf pada unggahan berikutnya. Dia menambahkan emoticon menandakan bahwa dia meminta maaf setulus hati. Dia juga menambahkan emoticon bendera Indonesia.

1. Minta maaf disertai foto

Alex Rins Minta Maaf Salah Sebut Nama Ibu Kota Negara IndonesiaAlex Rins di unggahan instagram story miliknya (screenshoot)

Alex Rins meminta maaf dengan mengunggah foto dirinya menutup mulut. Dia juga menambahkan caption pada unggahannya itu.

“Jakarta, no Yakarta. Sorryyyyy,” tulis Rins.

Setelah sampai di Jakarta, ia dijadwalkan langsung menuju Lombok, lalu ke Sirkuit Mandalika. Sejumlah pembalap lainnya juga terlihat sedang berada di pesawat menuju Indonesia. Sementara itu, pembalap MotoGP lainnya, Aleix Espargaro juga terlihat membawa istri dan anak-anaknya untuk berlibur di Lombok.

Baca Juga: 58.650 Tiket MotoGP Mandalika Terjual, Harga Khusus Pelajar Rp50 Ribu

2. Tentang Alex Rins

Alex Rins Minta Maaf Salah Sebut Nama Ibu Kota Negara IndonesiaAlex Rins pada balapan GP Amerika (motogp.com)

Alex Rins merupakan pembalap Honda pada tahun 2023 ini. Rins memutuskan pindah ke Yamaha pada tahun 2024 nanti.

Alex Rins merebut kemenangan pertamanya di kelas premier pada 2019. Ia menang di Sirkuit COTA usai bertarung dengan Valentino Rossi. Selama 6 tahun bersama pabrikan Hamamatsu, Rins kemudian meraup 5 kemenangan lainnya.

Saat Suzuki memutuskan keluar dari MotoGP pada akhir 2022, Rins memperkuat Honda dalam naungan tim LCR Castrol sejak 2023. Baru mengikuti tiga seri balapan, pembalap bernomor 42 ini langsung memberi kejutan. Ia menang dengan meyakinkan di Sirkuit COTA, menjadikannya pembalap pertama selain Marc Marquez yang bisa menang untuk Honda sejak terakhir kali Cal Crutchlow meraihnya di Argentina pada 2018.

3. Tentang MotoGP di Sirkuit Mandalika

Alex Rins Minta Maaf Salah Sebut Nama Ibu Kota Negara IndonesiaPemandangan Sirkuit Mandalika dari udara yang diklaim MotoGP sebagai sirkuit paling indah di dunia (www.instagram.com/@motogp)

Pada 13 – 15 Oktober mendatang, MotoGP di Sirkuit Mandalika akan diselenggarakan. 24 pembalap MotoGP dipastikan hadir dan mengikuti sesi balapan di sirkuit ini.

Empat hari menjelang ajang balap MotoGP Mandalika 2023, tiket yang terjual sudah mencapai 85 persen dari jumlah 69.000 tiket yang dicetak Mandalika Grand Prix Association (MGPA). Artinya, sebanyak 58.650 tiket MotoGP Mandalika yang sudah terjual.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika 2023, Jamaluddin Maladi mengungkapkan hal tersebut setelah mendapatkan informasi dari Dyandra sebagai co-promotor IndonesianGP 2023. Sebanyak 58.650 tiket MotoGP itu terjual secara online maupun offline.

Baca Juga: Lokasi Penukaran Tiket MotoGP Mandalika 2023 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya