Seperti Warlok, Pembalap MotoGP Ikut Trend ‘Cukurukuk Mpuk Jeruk’

Cukurukuk mpuk jeruk, pinjam dulu seratus atau bercanda?

Lombok Tengah, IDN Times – Berbagai tingkah kocak diperlihatkan oleh sejumlah pembalap MotoGP, salah satunya Maverick Vinales. Setelah viral karena mengikuti trend pinjam dulu seratus, kini Vinales mengunggah foto dengan caption cukurukuk mpuk jeruk. Dia juga mengikuti trend 'bercyanda' seperti warga lokal (warlok).

Selain itu, Vinales juga memperlihatkan dirinya sedang menari tarian Indonesia. Akun Aprilia kemudian menambahkan komentar pada unggahan itu.

“If you weren’t wearing our t-shirt, we would think you were a local (jika kamu tidak menggunakan baju Aprilia, kami berpikir kamu adalah warga lokal),” tulis akun Aprilia pada unggahan Vinales.

1. Vinales menikmati waktu sebelum memulai balapan

Vinales terlihat menikmati waktu berliburnya di Mandalika sebelum mulai balapan. Begitu pula pembalap-pembalap yang lain.

When you really enjoy pre-event (ketika kamu sangat menikmati kegiatan sebelum event),” tulis akun MotoGP pada unggahan Vinales.

“Indonesia jagonya menyambut tamu. Orang-orangnya ramah, alamnya indah,” tulis akun
@liquimoly_motorbike.id.

Baca Juga: Pembalap MotoGP Tanam Terumbu Karang dan Bersihkan Pantai Mandalika 

2. Mencoba presean

Mantan pembalap Monster Energy Yamaha ini terlihat sangat menikmati kegiatan pre-event MotoGP di Pantai Kuta Mandalika. Vinales pun ikut peresean, tradisi masyarakat Lombok antara dua lelaki yang bersenjatakan tongkat rotan dan memegang perisai kulit kerbau yang tebal dan keras.

Usai kegiatan penanaman terumbu karang dan bersih Pantai Kuta Mandalika, Vinales bersama 6 pembalap dunia lainnya diajak mengunjungi bazar Mandalika yang tidak jauh dari lokasi. Di baazar Mandalika, Vinales membeli topi yang terbuat dari anyaman yang dijual UMKM lokal.

3. Ikut trens ‘bercyanda’

Selain mengikuti trend pinjam dulu seratus, Vinales juga terlihat mengikuti trend bercyanda.

“Hallo Indonesia, boleh pinjam dulu seratus? Bercanda!,” kata Vinales dalam unggahan akun @motogp.lombok dan menandai Vinales.

Selain Vinales, sejumlah pembalap MotoGP lainnya juga terlihat sangat santai menikmati keindahan Mandalika. Ada yang membawa anak dan istrinya, ada yang membawa kekasihnya, ada juga yang menikmati pemandangan sendirian.

Mereka memuji keindahan Mandalika. Meski demikian, mereka juga merasa tidak sabar akan menjajal kembali Sirkuit Mandalika. Joan Mir bahkan berharap akan hujan di Mandalika saat balapan berlangsung.

Baca Juga: Tingkah Kocak Maverick Vinales dari Pinjam Seratus hingga Joget Ria

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya