TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Meski Lolos, Zohri Mundur dari Semifinal Kejuaraan Dunia Karena Cedera

Zohri diproyeksikan tetap berlaga pada SEA Games Vietnam

ANTARA FOTO/REUTERS/Lehtikuva

Mataram, IDN Times - Sprinter Indonesia asal Nusa Tenggara Barat, Lalu Muhammad Zohri dinyatakan mundur dari Kejuaraan Dunia Indoor di Serbia. Meski dinyatakan lolos, namun dia tidak bisa melanjutkan pertandingan karena mengalami cedera.

"Sprinter andalan Indonesia kelahiran Lombok Utara ini mundur dari semifinal nomor 60m putra karena cedera hamstring yang dialaminya," tulis akun resmi Koni NTB di instagram pada Minggu (20/3/2022).

Baca Juga: Akun Resmi MotoGP Ucapkan Terima Kasih pada Rara si Pawang Hujan

1. Catat waktu 6,58 detik

Pixabay

Sabtu (19/3/2022) malam, Zohri sudah memastikan diri melaju ke semifinal setelah finis di posisi ketiga dalam Heat 3.

Zohri mantap berada di urutan sembilan dari keseluruhan heat. Dia mencatatkan 6,58 detik.

Meski sudah dinyatakan lolos ke semifinal, namun perjuangan Zohri pada kejuaraan dunia ini harus terhenti. Dia dinyatakan tidak fit untuk melanjutkan pertandingan.

2. Cegah cedera makin parah

Twitter.com/@iaaforg

Pada babak semifinal yang digelar Minggu sore, Zohri semestinya akan bersaing dengan sprinter-sprinter elite dunia. Misalnya seperti Marvin Bracy dan Christian Coleman dari AS, serta peraih emas Olimpiade Tokyo asal Italia, Lamont Marcell Jacobs.

Keputusan untuk tidak melanjutkan pertandingan diambil agar cedera sprinter kebanggaan Indonesia ini tidak semakin parah.

"Zohri tidak bisa melanjutkan pertandingan di semifinal demi menjaga cederanya tidak makin parah, sekaligus menjaga peluang dia tampil di SEA Games 2022 di Vietnam," tulis akun @konintb

Baca Juga: Penghapusan Tes PCR Disambut Baik oleh NTB sebagai Destinasi Wisata

Berita Terkini Lainnya