Instagram MGPA Diserbu Warga +62, Netizen: Norak!

#Norak tranding di twitter

Lombok Tengah, IDN Times - Insiden video unboxing motor Ducati Panigale V4R milik tim pabrikan Aruba.it Racing Ducati di Sirkuit Mandalika terus berbuntut panjang. Kata-kata kicauan terkait aksi unboxing seperti Bea Cukai, MotoGP, dan Norak trending di media sosial Twitter, Kamis (11/11/2021). 

Semua gara-gara unboxing motor pembalap Ducati Michael Ruben Rinaldi dilakukan pihak bea cukai setempat, Rabu (10/11/2021). Permasalahannya, proses unboxing ini direkam video salah seorang pegawai Sirkuit Mandalika hingga terpublikasi di Youtube. 

Hingga akun Instagram resmi Mandalika Grand Prix Association @themandalikagp mendapat komentar beragam dari warganet. Usai insiden yang disinyalir merugikan pihak MGPA.

Padahal perhelatan event balap motor World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit ini tinggal menghitung. Sesuai jadwal WSBK, Minggu (21/11/2021).

1. Netizen desak MGPA beri klarifikasi

Instagram MGPA Diserbu Warga +62, Netizen: Norak!Ilustrasi bermain medsos (Unsplash.com/Plann)

Salah satu postingan MGPA di laman Instagram @themandalikagp pada Kamis sekitar pukul 08.00 Wita bertajuk HARBOLNAS 11.11 ramai-ramai diserbu komentar beragam dari warganet.

Nampak, hingga Kamis malam (11/11/2021) pukul 19.15 Wita postingan tersebut mendapat 200 komentar.

Pemilik akun @ffianpermana meminta kepada MGPA memberikan klarifikasi terkait insiden unboxing kargo milik Ducati.

“Min Coba MGPA klarifikasi Berita yg beredar saat ini. Di Lurusin Kronologi sebenarnya seperti apa Supaya Netizen gak berasumsi sendiri,” tulisnya dalam kolom komentar.

Bahkan komentar lainnya datang dari akun milik @luckynurhalim. Bahkan, ia meminta pelaku unboxing tersebut harus diberi sanksi dan dibuatkan klarifikasi.

“Itu yang unboxing malu2in banget min, belum juga dimulai, diusut dnk atau klarifikasi kek,” tegas @luckynurhalim dalam kolom komentar instagram @themandalikagp

Baca Juga: Pengelola Mandalika Kesal, Motor Ducati Panigale Tayang di Youtube

2. Bikin malu!

Instagram MGPA Diserbu Warga +62, Netizen: Norak!Petugas Sirkuit Mandalika selfie dengan motor WSBK viral/dok. Twitter

Selain itu, komentar lain datang dari @adrianbudiono. Ia menuliskan dalam komentar sekitar 7 jam lalu menyebutkan, insiden unboxing  kargo motor Ducati milik pembalap anyar Michael Ruben Rinaldi asal Italia tersebut merupakan tindakan memalukan.

“Jgn bikin malu lu panitia2 gemblung,” komentarnya.

“Perketat keamanannya, masa ada yang unboxing motor. Malu²in,” tulis @ahmad.dhani22.
Bahkan salah satu nitizen memberikan saran agar kejadian unboxing motor Ducati tidak terulang kembali.

“Tolong klarifikasi nya dan untuk event² mendatang untuk dibina dan dikasih tau regulasi nya supaya kejadian ini tidak terulang kembali,”  kata pemilik akun @relrdn_

3. Netizen: Norak

Instagram MGPA Diserbu Warga +62, Netizen: Norak!norak trending di twitter usai insiden unboxing kargo ducati/dok. screnshot

Terpantau hingga pukul 20.12 Wita, tagar #Norak sudah menjadi trending nomor empat di Twitter. Tagar norak mendapat twit sebanyak 4.543 kali  warganet.

Salah satu pemilik akun @remenrs_ menuliskan twitt pad laman twitter miliknya.

“Norak kali warga satu ini. Bikin malu aja dia @DucatiMotor. Ya ngamuk lah Ducati,” tulisnya.

Bahkan pemilik akun @2morrwbok mengirim twit dengan saduran kata Norak.

“Norak asli. Ya mbog ditahan dulu lah klk mo foto-foto gak bakal bikin anda keren malah bikin wadaw sekali.”

4. MGPA beri klarifikasi

Instagram MGPA Diserbu Warga +62, Netizen: Norak!Petugas MGPA cek motor Ducati Panigale V4 R di Sirkuit Mandalika viral/dok. Twitter

Sementara itu, Direktur Utama MGPA Ricky Baheramsjah mengatakan, pemeriksaan kargo logistik sesuai aturan dan mendapat izin serta didampingi pihak Dorna.

Sejak Senin (8/11/2021), kata Ricky kargo logistik tim WSBK sudah mulai datang ke Mandalika melalui Bandara Internasional Lombok dan selanjutnya dibawa ke Paddock Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Kedatangan kargo tersebut ditandatangani oleh pihak terkait dalam hal ini bea cukai, freight forwarder dengan didampingi pihak Dorna Sport dan MGPA,” kata Ricky.

Ia pun mengakui ada keterlibatan pihak freight forwarder yang telah mendapat izin dari Dorna Sport dan Bea Cukai membuka peti untuk keperluan mengambil nomor sasis kargo.

“Mereka mendapat izin khusus dari Dorna Sport untuk membuka peti untuk memeriksa isi kargo,” terang Ricky.

Baca Juga: Ribuan Personel TNI Akan Amankan Event Balap di Sirkuit Mandalika

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya