Anies Baswedan akan Mengunjungi Lombok pada Januari 

Anis Baswedan akan kunjungi sejumlah tempat di Lombok.

Lombok Timur, IDN Times - Calon presiden Partai Nasdem Anies Baswedan dijadwalkan akan mengunjungi Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 30 Januari 2023 nanti. Ketua Tim Penjemputan Rumaksi menyampaikan, akan ada penyambutan oleh para relawan dan pengurus Partai Nasdem di Bandara Internasional Lombok. 

Setelah itu perjalanan menuju Desa Adat di Desa Sade Lombok Tengah untuk menyapa masyarakat dan melihat kerajinan tenun asli Desa Sade.

"Setelah melihat desa adat dan menyapa masyarakat, selanjutnya akan berkunjung ke Pondok Pesantren Yatopa untuk mengikuti pengajian," katanya, Kamis (12/1/2023).

1. Anies silaturahmi ke peternak dan masyarakat Wanasaba Lauk

Anies Baswedan akan Mengunjungi Lombok pada Januari IDN Times

Setelah itu, Anis selanjutnya akan mengunjungi para peternak dan menyapa masyarakat Wanasaba Lauk. Kemudian akan berkunjung ke Desa Bagik Papan di rumah Rumaksi.

Pada sore akan dilanjutkan ke makam pahlawan nasional kemudian Salat Asar di Masjid At-Taqwa Pancor.  Bersama rombongan akan melakukan ziarah makam di Kompleks Masjid At-Taqwa.

Baca Juga: Gubernur NTB Gaungkan Promosi "NTB The Land of Infinite Experience"

2. Kunjungan Anies Baswedan ke Lombok.

Anies Baswedan akan Mengunjungi Lombok pada Januari dokumen pribadi

Inti kedatangan Anis Baswedan ke Lombok adalah untuk mengukuhkan Dewan Pengurus Ranting Daerah (DPRD) Partai Nasdem. Ribuan relawan Anies di NTB yang akan hadir pada acara pengukuhan di Lapangan Gotong Royong Masbagik.

Mereka diminta mendaftarkan diri secara kelompok bukan secara perorangan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara ini, Relawan Anis For Presiden 2024 (RAF2024) yang sudah mendaftarkan diri dalam proses penyambutan mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

3. Anis akan bertemu tokoh agama lintas agama di Lombok Barat

Anies Baswedan akan Mengunjungi Lombok pada Januari IDN Times

Setelah itu, Anies akan melaksanakan Salat Magrib di Masjid Masbagik hingga dilanjutkan menuju Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat. Di tempat tersebut bertemu tokoh masyarakat, tokoh lintas agama dan relawan-relawan Anies.

"Stelah itu Anies akan menginap di Hotel Santika Mataram," katanya.

Sebelum berangkat ke Kabupaten Bima, Anies membuka dialog dengan para milennials dan masyarakat Mataram di Lapangan Sangkreang. Setelah itu langsung ke BIL .

Selanjutnya selama di Kabupaten Bima akan melakukan pertemuan di dua tempat. Seusai acara di Kota Bima, ia menuju Kabupaten Sumbawa, rapatnya di Pondok Pesantren Din Samsudin.

Baca Juga: Kejari Mataram Ungkap Penyidikan Dugaan Korupsi Proyek di Desa Kedaro 

supardi ardi Photo Community Writer supardi ardi

Saya suka menulis dan jalan-jalan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya