Perempuan di Lombok Timur Diperkosa Enam Pemuda setelah Pesta Miras

Salah seorang pelaku adalah pacar korban

Lombok Timur, IDN Times - Perempuan inisial DY (18) berasal dari Aikmel, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), menjadi korban pemerkosaan oleh enam pemuda di sebuah kamar kos-kosan di wilayah Selong, pada Jumat (9/2/2024) sekitar pukul 19.00 Wita.

Kantor Berita Antara melaporkan, kejadian tersebut terjadi setelah korban dan para pelaku mengonsumsi minuman keras jenis brem di kamar kos-kosan tersebut. Kemudian, secara bergantian, para pelaku melakukan rudapaksa terhadap korban.

1. Salah seorang pelaku adalah pacar korban

Perempuan di Lombok Timur Diperkosa Enam Pemuda setelah Pesta Mirasilustrasi korban pemerkosaan

Para pelaku tersebut diidentifikasi dengan inisial AN, AG, ZM, FZ, MH, dan ZH, yang semuanya berasal dari Kecamatan Suralaga. Kasus ini terungkap ketika pacar korban, yang ternyata juga merupakan salah satu pelaku, mengancam korban dengan menggunakan obeng.

Warga yang mengetahui kejadian tersebut membawa korban bersama para pelaku ke kantor polisi untuk proses hukum lebih lanjut.

Baca Juga: Sejuknya Wisata Aik Nyet di Sesaot Lombok Barat

2. Kronologis peristiwa pemerkosaan

Perempuan di Lombok Timur Diperkosa Enam Pemuda setelah Pesta MirasIlustrasi pelecehan terhadap perempuan (IDN Times/Sukma Shakti)

Informasi yang berhasil dikumpulkan menyebutkan bahwa salah satu pelaku meminjam kamar kos-kosan dari seorang temannya untuk mengadakan pesta minuman keras. Lima pelaku tiba terlebih dahulu membawa minuman keras, dan kemudian korban datang bersama dengan pelaku lainnya, yang merupakan teman dekatnya.

Korban kemudian digilir secara bergantian oleh para pelaku di dalam kamar kos-kosan tersebut. Setelah habisnya minuman keras, para pelaku keluar ke halaman, sementara korban masih berada di dalam kamar bersama salah satu pelaku yang mengancamnya dengan obeng.

Warga sekitar mengetahui kejadian tersebut dan segera membawa korban dan para pelaku ke Polres Lotim.

3. Unit PPA Polres Lombok Timur sudah menerima laporan

Perempuan di Lombok Timur Diperkosa Enam Pemuda setelah Pesta MirasIlustrasi narapidana (IDN Times/Arief Rahmat)

Kasi Humas Polres Lotim Inspektur Satu Pol Nicolas Oesman membenarkan, pihaknya telah menerima laporan kasus dugaan pemerkosaan yang terjadi di kamar kos-kosan di wilayah Kecamatan Selong, yang melibatkan enam pemuda setelah mengadakan pesta minuman keras.

"Kami telah menerima laporan kasus ini dan sedang ditangani oleh unit PPA Polres Lombok Timur," katanya.

Baca Juga: Jadwal Kapal Rute Lombok - Situbondo pada Minggu 11 Februari 2024

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya