Ledakan Tabung Gas Membuat Bocah 4 Tahun Alami Luka Bakar

Kebakaran di Dusun Pemasir Desa di Lombok Tengah

Lombok Tengah, IDN Times - Ledakan tabung gas picu kebakaran di Dusun Pemasir Desa Lantan Kecamatan Batukliang Utara (BKU), Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jumat (5/1/2024).

Akibat kebakaran itu, rumah serta kios milik Erwandi (26) hangus dilahap si jago merah.
"Akibat kebakaran itu menyebabkan anak korban yang baru berusia 4 tahun terpaksa harus mendapatkan perawatan medis akibat luka bakar," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Keselamatan (Damkartan) Lombok Tengah Supardan Kenah dilaporkan Antara di Praya, Jumat (5/1/2024).

1. Petugas berusaha melakukan pemadaman

Ledakan Tabung Gas Membuat Bocah 4 Tahun Alami Luka BakarIlustrasi petugas saat mengevakuasi korban luka akibat AC meledak. (Dok. Command Center 112)

Petugas yang mendapatkan informasi tersebut langsung bergerak cepat untuk mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk memadamkan api dan mengevakuasi korban.

Baca Juga: KPU Lombok Tengah Temukan 4.500 Surat Suara yang Rusak

2. Korban dalam perawatan di Puskesmas Aik Dareg

Ledakan Tabung Gas Membuat Bocah 4 Tahun Alami Luka Bakarilustrasi pasien di rumah sakit (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban kebakaran langsung memperoleh perawatan di Puskesmas Aik Dareg, sebelum akhirnya perawatan menunggu rekomendasi dokter.

"Para korban saat ini sedang mendapat perawatan di Puskesmas Aik Dareq dan masih menunggu rekomendasi dokter apakah akan dirujuk atau dirawat inap,” katanya.

3. Musibah kebakaran

Ledakan Tabung Gas Membuat Bocah 4 Tahun Alami Luka BakarIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Musibah kebakaran ini terjadi sekitar pukul 07.00 Wita dan oleh petugas juga sudah menerjunkan mobil pemadam kebakaran. Sehingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 9.30 Wita. Petugas juga sudah datang melakukan olah TKP untuk mengetahui pasti penyebab dari kebakaran itu.

“Informasi yang kita dapatkan dari petugas di lapangan bahwa penyebab kebakaran ini karena tabung gas dan saat ini api sudah berhasil kita padamkan dengan aman dan lancar,” katanya.

Baca Juga: Menikmati Keindahan Panorama Gili Kedis di Lombok Barat

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya