Kapolda NTB Pastikan Perayaan Natal Berjalan Aman

Polisi memantau perayaan Natal di gereja-gereja

Mataram, IDN Times - Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (NTB) Inspektur Jenderal Polisi Raden Umar Faroq memastikan perayaan Malam Natal Tahun 2023
berjalan aman.

"Jadi, Alhamdulillah, dari beberapa gereja yang sudah kami pantau, warga masyarakat Kristiani yang menjalankan kebaktian dalam rangkaian perayaan Natal 2023 sejak pagi tadi terlaksana dengan aman, tertib dan damai," kata Raden Umar Faroq dilaporkan Antara di Mataram, Minggu (25/12/2023) malam.

1. Kapolda memantau bersama Forkopimda

Kapolda NTB Pastikan Perayaan Natal Berjalan AmanKapolda NTB Irjen Pol Raden Umar Faroq. (dok. Polda NTB)

Kapolda NTB menyampaikan hal tersebut usai memantau perayaan Misa Malam Natal Tahun 2023 di Kota Mataram bersama sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Dia berharap situasi seperti ini dapat terus terjaga hingga momentum akhir Tahun 2023. "Situasi seperti inilah yang kita harapkan bersama. Mudah-mudahan sampai ke depan dan seterusnya, kegiatan Natal dan Tahun Baru di wilayah NTB terlaksana dengan baik, aman dan damai," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolda NTB bersama pejabat forkopimda memantau pelaksanaan Misa Malam Natal Tahun 2023 di tiga gereja yang ada di Kota Mataram.

Baca Juga: Kunjungi ABH di Mataram, Mensos Risma Ingatkan Peksos Kisah Mike Tyson

2. Pos pengamanan dan pelayanan yang ada di wilayah Kota Mataram

Kapolda NTB Pastikan Perayaan Natal Berjalan AmanRatusan jemaat Kristiani bersuka ria merayakan Hari Natal 2023 di Gereja Methodist Indonesia Immanuel Bandar Lampung, Senin (25/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Selain itu, pos pengamanan dan pelayanan yang ada di wilayah Kota Mataram turut menjadi lokasi giat pemantauan.

Dari hasil pemantauan, Kapolda NTB menaruh atensi terhadap situasi lalu lintas. Dia memberikan apresiasi melihat kesiagaan personel yang terus melakukan penjagaan dan pengamanan di jalan raya.

"Jadi, dari pantauan jalur lalu lintas di Kota Mataram terbilang tertib, parkir kendaraan termasuk juga gelaran personel pengamanan dari aparat TNI, Polri, termasuk
dinas perhubungan, Satpol-PP, dan juga ada dukungan dari ormas, semua ikut turun mengamankan sehingga situasi saat ini berjalan dengan aman dan tertib," ucap dia.

3. Kapolda NTB turun langsung memantau situasi keamanan

Kapolda NTB Pastikan Perayaan Natal Berjalan AmanRatusan jemaat Kristiani bersuka ria merayakan Hari Natal 2023 di Gereja Methodist Indonesia Immanuel Bandar Lampung, Senin (25/12/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Dengan menyampaikan hasil pantauan demikian, Irjen Pol. Umar Faroq kembali memastikan bahwa situasi keamanan di wilayah NTB berjalan aman dan lancar
tanpa gangguan.

"Sekali lagi, kami sampaikan bahwa ibadah Misa Malam Natal di NTB pada malam ini, terpantau aman," kata Irjen Pol. Umar Faroq.

Baca Juga: RSUD di Mataram Mencanangkan Program Bayi Tabung bagi Masyarakat

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya