10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika Lombok

Dekat dengan destinasi wisata di sekitar Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times – Dalam waktu dekat akan ada banyak event yang diselenggarakan di Sirkuit Pertamina Mandalika yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Sebelumnya, Mandalika sukses menggelar event MotoGP pada Maret 2022 lalu. Dalam waktu dekat, akan ada lagi event World Superbike (WSBK) yang akan mendatangkan banyak rider.

Meski banyak penginapan, namun ada beberapa penginapan yang cocok untuk bersantai. Berikut beberapa rekomendasi hotel yang dapat dijadikan referensi saat berkunjung ke Lombok Tengah.

1. Grand Royal B.I.L Hotel

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika Lomboktraveloka.com

Grand Royal B.I.L Hotel berada di kawasan Praya Barat dan terletak di Jalan Bypass BIL, Desa Batujai, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Fasilitas utama yang ditawarkan oleh hotel ini di antaranya kolam renang, tempat parkir, resepsionis 24 jam, wifi, dan restoran. Untuk mendapatkan fasilitas dan kenyamanan dari hotel ini, kamu perlu menyiapkan budget minimun Rp 280.000.

Hotel ini hanya berjarak sekitar 2,15 km dari badara. Pilihan yang tepat jika ingin melepas lelah selepas perjalanan udara.

Waktu check-in hotel ini adalah sejak pukul14:00 dan check-out sebelum pukul 12:00.

2. D'MAX Hotel & Convention Lombok

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika Lombok

D'MAX Hotel & Convention Lombok terletak di  Jalan Raya Bypass Bandara Internasional Lombok. Lokasinya sangat dekat dengan bandara.

Fasilitas utama yang ditawarkan oleh hotel ini diantaranya AC, restoran, kolam renang, resepsionis 24 Jam, parkir, lift, dan WiFi. Untuk dapat menginap di hotel ini hanya perlu menyiapkan budget minimun Rp 399.000.

Hotel yang katanya memiiki pemandangan ciamik dari lantai atas ini juga menawarkan jasa antar-jemput bandara. Waktu check-in hotel ini adalah sejak pukul14:00 dan check-out sebelum pukul 12:00.

3. ILLIRA Lite Praya Lombok

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika Lomboktraveloka.com

ILLIRA Lite Praya Lombok berada di Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah, yaitu di Jalan Raya Penunjak.

Fasilitas utama yang ditawarkan oleh hotel ini di antaranya AC, restoran, kolam renang, resepsionis 24 Jam, parkir, lift, dan WiFi. Hotel yang juga mnyediakan fasilitas olahraga tenis ini memiliki jarak yang cukup dekat ke bandara.

Jika ingin menginap di sini, hanya perlu menyiapkan budget minimum Rp350.000 dengan waktu check-in yaitu sejak pukul 15:00 dan check-out sebelum pukul 12:00.

 

4. SUKU Lifestyle Hotel

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika Lombokbooking.com

SUKU Lifestyle Hotel berada di daerah Selong Belanak yang terletak di  Jalan Pariwisata, Praya Barat, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Fasilitas utama yang ditawarkan oleh hotel ini diantaranya AC, WiFi, kolam renang, sepeda, fasilitas berjemur, dan taman untuk bersantai.

Selain dekat dengan Bandara Internasional Lombok, penginapan ini juga dekat dengan Pantai Selong Belanak yang hanya berjarak 450 meter saja. Tempat ini juga dikelilingi oleh pantai lainnya yaitu Pantai Mawi, Pantai Tomang – Omang, Pantai Serangan, dan Pantai Semeti.

Jika ingin bermalam di SUKU Lifestyle Hotel, hanya perlu menyiapkan budget minimum Rp640.000 dengan waktu check-in yaitu sejak pukul 15:00 dan check-out sebelum pukul 12:00

5. Segara Lombok

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika Lombokbooking.com

Segara Lombok terletak di  Desa Selong Belanak, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Fasilitas utama yang ditawarkan oleh hotel ini di antaranya AC, WiFi, kolam renang, jasa antar-jemput bandara, selancar, dan peralatan kegiatan pantai lainnya.

Tamu juga bisa menikmati keindahan Pantai Selong Belanak dan juga mengunjungi Laut Biru Bar & Restaurant at Sempiak Villas.

Tamu juga bisa mendapatkan semua fasilitas yang ada di Segara Lombok, hanya perlu menyiapkan budget minimum Rp943.000 dengan waktu check-in yaitu sejak pukul 15:00 dan check-out sebelum pukul 12:00.

Baca Juga: Legenda Putri Mandalika di Lombok, Rela Berkorban demi Kedamaian 

6. Raja Kuta Mandalika Hotel

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika LombokPenginapan Dekat Sirkuit Mandalika (instagram.com/rajahotelkutamandalika

Raja Kuta Mandalika Hotel berlokasi sangat dekat dengan Pantai Kuta Lombok. Hotel ini juga menjadi pilihan Marc Marquez, sang juara dunia MotoGP enam kali sebagai tempat menginap.

Raja Kuta Mandalika Hotel menyuguhkan fasilitas yang siap memanjakan para tamu. Ada kolam renang, spa, fitness center, taman, restoran, coffee shop, hingga layanan laundry. Tarifnya mulai dari sekitar Rp1 jutaan per malam.

7. Sima Hotel Lombok

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika LombokPenginapan Dekat Sirkuit Mandalika (simalombok.com)

Sima Hotel Lombok menyuguhkan perpaduan nuansa tradisional dan modern dengan bangunan yang didominasi warna cokelat. Sama seperti lainnya, akomodasi ini juga sangat dekat dengan Pantai Kuta Lombok. Suasananya juga cukup tenang dan nyaman dengan dikelilingi taman yang hijau.

8. Novotel Lombok Resort Villas

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika LombokPenginapan Dekat Sirkuit Mandalika (novotellombok.com)

Novotel Lombok Resort Villas memiliki suasana dan fasilitas yang benar-benar bikin betah. Terdapat akses langsung ke pantai pribadi yang sepi, bersih, dan menawan.

Selain itu, tersedia juga fasilitas lainnya seperti kolam renang outdoor, spa, ruang rapat, bar, pusat kebugaran, jasa tur, layanan laundry, hingga layanan antar jemput bandara. Tarifnya mulai Rp900 ribuan per malam.

9. Jivana Resort

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika LombokPenginapan Dekat Sirkuit Mandalika (jivanaresortlombok.com)

Resor mewah yang berada tak jauh dari Pantai Kuta Lombok ini juga menawarkan suasana yang sangat tenang, santai, dan jauh dari hiruk pikuk kebisingan. Konsep yang ditawarkan berupa taman tropis yang serba hijau.

Fasilitas lainnya adalah restoran, bar, layanan laundry, hingga layanan antar-jemput bandara. Jivana Resort mematok tarif mulai dari sekitar Rp5 jutaan per malamnya.

10. Origin Lombok

10 Rekomendasi Hotel di Sekitar Kawasan Mandalika Lombokjenis bed di kamar hotel (unsplash.com/vojtech bruzek)

Hotel Origin Lombok terleta di Jalan Sengkol No. 151, Dusun Pogem Desa Sukadana, Kecamatan Pujut, Kuta. Kamar hotel ini sudah dilengkapi dengan tempat tidur, AC, Wifi dan kamar mandi yang nyaman. Tarif menginap mulai dari Rp900 ribu.

Di hotel ini juga tersedia tempat parkir yang luas, kolam renang dan restoran. Lokasinya dekat dengan sejumlah destinasi wisata yang ada di kawasan Mandalika.

Itulah 10 rekomendasi tempat menginap di sekitar Sirkuit Mandalika yang dapat dijadikan sebagai referensi. Yuk pilih penginapan yang sesuai dengan keinginan kamu!

Baca Juga: WSBK di Sirkuit Mandalika, Momentum Promosi Budaya dan Wisata

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya