Tim Pemenangan Iron-Edwin di Lombok Timur Dikukuhkan

Pastikan telah mendapatkan rekomendasi partai

Lombok Timur, IDN Times - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur yang akan berlangsung pada 27 November 2024, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, Haerul Warisin dan Edwin Hadiwijaya (Iron-Edwin), langsung bergerak cepat dengan melantik tim pemenangan mereka.

Sementara itu, pasangan bakal calon Bupati Lombok Timur yang lain masih disibukkan mencari rekomendasi partai politik sebagai kendaraan untuk mendaftar ke KPU.

1. Bentuk lima tim pemenangan

Tim Pemenangan Iron-Edwin di Lombok Timur DikukuhkanBakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lotim, Iron-Edwin (IDN Times/Ruhaili)

Untuk memperkuat basis pemenangan, pasangan Haerul Warisin dan Edwin Hadiwijaya (Iron-Edwin) membentuk lima tim pemenangan di setiap Daerah Pemilihan (Dapil) sesuai jumlah Dapil pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu.

"Yang kita lantik hari ini adalah tim pemenangan di Dapil 1, yaitu Kecamatan Selong, Labuhan Haji, Sukamulia, dan Suralaga. Dapil yang lain akan menyusul," ungkap bakal calon Bupati Lotim, Haerul Warisin.

Strategi ini, jelas Warisin, bertujuan untuk mendapatkan dukungan masif dari masyarakat, karena wilayah kerja tim sudah jelas. Tim ini nantinya akan bertanggung jawab terhadap empat kecamatan.

"Tim pemenangan di semua dapil ada, itu yang resmi. Yang tidak resmi ada lagi, mereka nanti akan bekerja secara tim untuk mendapatkan dukungan masif dari masyarakat," ucapnya.

Baca Juga: Tiba di Lombok, Pj Gubernur NTB Hassanudin Langsung 'Disembek' 

2. Wajibkan tim bersikap santun

Tim Pemenangan Iron-Edwin di Lombok Timur DikukuhkanRatusan simpatisan Iron-Edwin saat menghadiri pelantikan tim pemenangan (IDN Times/Ruhaili)

Di tim pemenangan ini, Haerul Warisin mewajibkan setiap anggotanya agar bersikap santun dan tidak terprovokasi oleh tim lawan yang melakukan perusakan terhadap baliho Iron-Edwin. Bahkan, ia mengimbau agar tim maupun simpatisan ikut merawat dan menjaga baliho lawan tetap aman terpasang.

"Saya minta tim untuk bersikap santun dan baik. Kalau ada baliho rival yang jatuh, rawat dan jaga. Tidak boleh merusak baliho calon lain. Allah tidak suka pada orang yang suka merusak," tegasnya.

3. Lantik tim karena telah mengantongi rekomendasi partai

Tim Pemenangan Iron-Edwin di Lombok Timur DikukuhkanPasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lotim, Iron-Edwin berfoto bersama dengan tim pemenangan(IDN Times/Ruhaili)

Warisin menjelaskan bahwa dirinya berani melantik tim pemenangan karena telah mengantongi rekomendasi dari dua partai politik, yaitu PAN dan Gerindra, yang masing-masing memiliki 6 kursi. Dengan total 12 kursi, kedua partai tersebut telah melebihi jumlah kursi syarat pencalonan Bupati. Oleh karena itu, ia mengaku optimis dapat memenangkan kontestasi di Pilkada tahun ini.

"Dalam dua minggu, insya Allah kami akan diusung oleh 20 kursi DPRD Lotim," tutupnya.

Baca Juga: Jadwal Kapal Rute Lombok - Bali pada Jumat 21 Juni 2024

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya