Kampanye di Lombok, Surya Paloh Ajak Simpatisan Coblos Anies-Muhaimin

Surya Paloh juga ajak masyarakat pilih caleg dari NasDem

Lombok Timur, IDN Times - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menggelar kampanye terbuka yang digelar di Lapangan Umum Gotong Royong Masbagik Lombok Timur (Lotim), Senin (22/1/24). Kampanye ini merupakan pertama kali digelar di Pulau Lombok dan langsung dihadiri Ketua Umum DPP NasDem, Surya Paloh.

Kampanye NasDem dihadiri puluhan ribu simpatisan, juga relawan pemenangan Anies-Muhaimin (AMIN) dari seluruh penjuru Lombok. Lapangan umum Gotong-royong Masbagik seluas lebih dari dua hektare penuh oleh simpatisan dan relawan. Mereka bahkan memenuhi jalan raya di Masbagik.

1. Yakin menang pemilu

Kampanye di Lombok, Surya Paloh Ajak Simpatisan Coblos Anies-MuhaiminSurya Paloh saat memberikan orasi dihadapan simpatisan (IDN Times/Ruhaili)

Dalam orasinya, Surya Paloh mengatakan jika dirinya bangga bisa berdiri dan hadir di tengah puluhan ribu massa kader dan simpatisan NasDem. Dirinya pun meyakini, perubahan yang lebih baik untuk Indonesia akan sukses terlaksana dari Pulau Lombok. 

"Saya berada di tanah bertuah, tanah seribu masjid. Saya memiliki sebuah keyakinan dari tanah bertuah ini kita akan menyongsong kemenangan di Pemilu 2024," tegasnya.

Surya Paloh mengatakan bahwa Partai NasDem adalah barisan yang konsisten dalam memperjuangkan cita-cita para pahlawan dan pendiri bangsa Indonesia. Untuk memperjuangkan konsistensi itu, dia menegaskan siap menghadapi segala rIsiko yang ada. 

Karenanya, dia meminta kepada simpatisan agar Pemilu 2024 dijalankan dengan sebaik-baiknya, tanpa ada upaya untuk mengkerdilkan esensi dari Pemilu itu sendiri. Sebab dia meyakini, Pemilu yang adil, jujur, rahasia dan tanpa intervensi adalah sarana utama dan terbaik dalam membangun Indonesia menjadi lebih baik. 

"Saya ingin memastikan juga, jika Pemilu harus berjalan aman dan damai tanpa ada perpecahan. Percuma ada Pemilu kalau ada perpecahan, dan terlalu mahal bangsa ini harus membayar jika perpecahan itu terjadi," tuturnya.

Baca Juga: Kunjungi NTB, Surya Paloh Blusukan ke Sentra Tenun Pringgasela

2. Ajak simpatisan menangkan pasangan Amin

Kampanye di Lombok, Surya Paloh Ajak Simpatisan Coblos Anies-MuhaiminPuluhan ribu simpatisan partai NasDem memadati lapangan Gotong Royong Masbagik (IDN Times/Ruhaili)

Pada kesempatan ini, Surya Paloh juga mengajak semua kader dan simpatisan NasDem untuk terus berjuang tanpa pamrih memenangkan pasangan Amin pada Pilpres 2024 mendatang. Ia menegaskan, upaya untuk memenangkan Pemilu harus dengan cara yang terhormat, sembari berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk memperjuangkan kehidupan kebangsaan ini ke arah yang lebih baik.

"Tanggal 14 Februari mari kita pilih Anies Baswedan sebagai Presiden dan memilih siapa saja Caleg NasDem, siapa pun itu, karena saya percaya semua kader NasDem memiliki kesatuan spirit untuk bangsa ini lebih baik," ajaknya.

3. Ajak pilij caleg NasDem

Kampanye di Lombok, Surya Paloh Ajak Simpatisan Coblos Anies-MuhaiminKetua DPD NasDem NTB, Rumaksi saat mendampingi Surya Paloh (IDN Times/Ruhaili)

Sementara itu Ketua DPW Partai NasDem NTB, H Rumaksi mengaku sangat bersyukur atas hadirnya Surya Paloh di Lombok Timur. Terlebih lagi kehadiran Ketua Umum Partai yang bermotokan restorasi itu dibanjiri simpatisan dan kader Partai NasDem NTB. 

Di hadapan ribuan massa yang hadir, Rumaksi meminta semua simpatisan dan kader untuk merapatkan barisan guna memenangkan Partai NasDem dan Anies Baswedan pada Pemilu 2024. Ia juga mengimbau kepada simpatisan agar jangan hanya ingat Anies saja, tapi Partai NasDem juga harus diingat. Karena partai ini yang pertama kali mengusung dan mengambil risiko untuk mencapreskan Anies.

"NasDem mencalonkan Anies karena kita ingin perubahan bangsa ini untuk lebih baik lagi, dari itu kita bersama tanpa kecuali untuk mencoblos Anies dan caleg-caleg NasDem di semua tingkatan pada Pemilu 2024 nanti," tutupnya.

Baca Juga: LPA NTB Ungkap Penyebab Maraknya Remaja Open BO di Lombok Utara

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya