Rumaksi Optimistis Pasangan AMIN Menang di NTB

Yakin unggul 70 persen suara di kampung halaman

Lombok Timur, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB, yang juga merupakan Penasihat Tim Kemenangan Daerah (TKD) NTB pasangan calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Anies -Muhaimin (AMIN), H Rumaksi Sjamsoedin telah menyalurkan hak pilihnya di TPS 1 desa Bagik Papan Kecamatan Pringgabaya Lotim.

Rumaksi menyalurkan hak pilihnya didampingi istri istri Hj. Qudsiah Rumaksi pukul 09.15 WITA, Rabu (14/2/24). Dia optimistis bahwa pasangan AMIN dapat menang di NTB dan memperoleh suara lebih dari 50 persen.

1. Yakin pasangan Amin menang di NTB

Rumaksi Optimistis Pasangan AMIN Menang di NTBKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB, Rumaksi melakukan pemilihan umum di Lotim, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Ruhaili)

Mantan wakil Bupati Lombok Timur ini, optimis pada Pemilu 2024 ini, pasangan AMIN menang dengan prolehan suara di atas 50 persen. Sementaradi kampung halaman sendiri, Rumaksi optimistis pasangan AMIN akan unggul dengan meraih suara di atas 70 persen.

"Kami yakin, secara keseluruhan di NTB ini saya selaku ketua DPW Nasdem NTB menargetkan pasangan AMIN bisa meraup diatas 50 persen," tegas Rumaksi.

Baca Juga: 296 TPS di NTB Rawan Politik Uang, PPATK Awasi Transaksi Nontunai

2. Yakin pemilihan Presiden berlangsung dua putaran

Rumaksi Optimistis Pasangan AMIN Menang di NTBKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB, Rumaksi melakukan pemilihan umum di Lotim, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Ruhaili)

Untuk pemilihan Presiden secara Nasional, ia juga meyakini pemilihan Presiden dan Wakil Presiden 2024 ini berjalan dua putaran. Hal itu ia yakini berdasarkan hasil survei yang menunjukkan tidak ada satu pun pasangan calon yang bisa meraih suara di atas 50 persen. Untuk itu, dirinya yaki Pilpres tahun ini akan berjalan dua putaran.

"Kecil sekali kemungkinan akan terjadinya satu putaran. Insya Allah kami optimis AMIN akan menang di putaran kedua," tegasnya.

3. Yakin raih seluruh kursi pada Pileg

Rumaksi Optimistis Pasangan AMIN Menang di NTBTPS 70 di Villa Melati Mas, BSD, Tangerang Selatan (dok. pribadi/Jocelyn Valencia)

Sementara itu terkait target kursi dewan, Rumksi meyakini seluruh kursi yang diperebutkan dari tingkat Kabupaten hingga DPR RI akan terisi semua. Bahkan, Partai Nasdem saat ini tidak lagi menargetkan prolehan suara, namun menargetkan kursi pimpinan dewan diseluruh tingkatan.

"Target kami sekarang baik di DPRD Kabupaten sampai dengan DPR RI itu adalah kursi pimpinan. Karena kami yakini semua kursi akan terisi dari bawah sampai Pusat," imbuhnya.

Ia meminta kepada masyarakat agar menjaga kondusivitas wilayah dan kelancaraan pemilu. Ia meminta perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah dan memutus silaturahmi antar sesama.

"Jalani pesta demokrasi ini dengan hati yang senang, aman dan damai. Jangan gara-gara kita beda pilihan lalu membuat kita terpecah belah," tutupnya.

Baca Juga: Bupati Bima Nyoblos, Dae Dinda: Saya Pilih Capres yang Diusung Golkar

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya