Prabowo Menang di TPS Ketua PB NW Zainuddin Atsani dan Rumaksi

Ganjar-Mahfud hanya dapat 7 suara

Lombok Timur, IDN Times - Pasangan calon Presiden nomor urut 02, Prabowo-Gibran unggul telak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Bagik Papan, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tempat Rumaksi menyalurkan hak suaranya telah selesai melakukan proses pencoblosan.

Prabowo-Gibran juga unggul di TPS 30 Desa Anjani Lotim, tempat panesihat TKN Prabowo-Gibran Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Atsani menyalurkan hak pilihnya. Beberapa TPS di Lombok Timur sudah selesai melakukan penghitungan suara capres. Selanjutnya adalah penghitungan suara calon legislatif.

1. Prabowo unggul 94 suara di TPS Rumaksi

Prabowo Menang di TPS Ketua PB NW Zainuddin Atsani dan RumaksiKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB, Rumaksi melakukan pemilihan umum di Lotim, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Ruhaili)

Hasil data penghitungan di TPS 01 tempat Ketua DPW Nasdem NTB Rumaksi mencoblos, dari total DPT 300 orang, Prabowo-Gibran unggul dari Anies-Muhaimin dengan selisih 94 suara dengan memperoleh 154 suara. Sementara Ganjar-Mahfud memperoleh suara kurang dari 10 suara yaitu hanya tujuh suara.

Sementara itu total suara tidak sah 2, sehingga total jumlah suara sah dan tidak sah 223, sedangkan yang tidak datang memilih sejumlah 77 orang.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Kalah Telak di TPS Sitti Rohmi Djalilah

2. Suara terbanyak

Prabowo Menang di TPS Ketua PB NW Zainuddin Atsani dan RumaksiCapres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat melakukan pencoblosan di TPS 33 Bojong Koneng pada Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Di TPS TGKH. Zainuddin Atsani menyalurkan hak pilihnya, pasangan Prabowo-Gibran unggul telak dengan memperoleh 180 suara. Kemudian disusul pasangan Anies-Muhaimin 19 suara dan pasangan Ganjar-Mahfud 8 suara.

Total jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 211 orang. Kemudian 11 orang yang tidak datang menggunakan hak pilihnya.

3. Minta masyarakat jaga kondusivitas

Prabowo Menang di TPS Ketua PB NW Zainuddin Atsani dan RumaksiKetua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem NTB, Rumaksi melakukan pemilihan umum di Lotim, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Ruhaili)

Ketua DPW Nasdem NTB, Rumaksi Rumaksi meminta kepada masyarakat agar menjaga kondusivitas wilayah dan kelancaraan pemilu. Ia meminta perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah belah dan memutus silaturahmi antar-kelompok.

"Jalani pesta demokrasi ini dengan hati yang senang, aman dan damai. Jangan gara-gara kita beda pilihan lalu membuat kita terpecah belah," ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan, Penasihat TKN Prabowo-Gibran, Maulana Saikh Zainuddin Atsani. Ia berharap proses demokrasi dan pemilihan langsung 2024 ini berjalan dengan lancar, sukses dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat Indonesia. Ia juga menghimbau agar masyarakat juga tetap menjaga kondusifitas setelah pencoblosan.

“InsyaAllah pemilu 2024 ini berjalan lancar dan sukses. Kami dari NW di seluruh Indonesia sudah berusaha dengan maksimal untuk kemenangan Prabowo-Gibran satu putaran,” harapnya.

Baca Juga: Rumaksi Optimistis Pasangan AMIN Menang di NTB

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya