Pj Bupati Lotim Nyoblos, Optimistis Partisipasi Pemilih Meningkat

Pastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung lancar dan kondusif

Lombok Timur, IDN Times – Penjabat Bupati Lombok Timur (Lotim) M. Juani Taufik telah menyalurkan hak pilihnya pada pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu), Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024. Ia juga merasa optimistis partisipasi pemilih pada Pemilu 2024 ini meningkat dibandingkan lima tahun yang lalu.

Orang nomor satu di Gumi Selaparang ini, menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 2 Desa Rumbuk Timur Kecamatan Sakra Lotim. Taufik menyalurkan hak suaranya ditemani istri, anak dan mantu, pukul 07.30 Rabu (14/2/2024).

1. Optimis Pemilu berlangsung lancar dan kondusif

Pj Bupati Lotim Nyoblos, Optimistis Partisipasi Pemilih MeningkatPj Bupati Lotim, Juaini Taofik melakukan pencoblosan di Lombok Timur, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Ruhaili)

Orang nomor satu di Gumi Selaparang ini menegaskan telah melakukan monitor seluruh TPS yang berjumlah 4010 TPS. Dari hasil monitor tersebut, ia optimis pelaksanaan Pemilu di Lotim berlangsung lancar dan kondusif.

“4.010 TPS semuanya sudah jalan, tidak ada yang terlambat, meskipun di daerah terluar dan terpencil, makanya saya yakin pelaksanaan Pemilu berjalan lancar, aman dan damai,” jelasnya.

Baca Juga: Jubir Timnas AMIN Satu TPS dengan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud

2. Titik rawan sudah terselesaikan

Pj Bupati Lotim Nyoblos, Optimistis Partisipasi Pemilih MeningkatPj Bupati Lotim, Juaini Taofik melakukan pencoblosan di Lombok Timur, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Ruhaili)

Sementara itu terkait dengan titik rawan pemilih, Taofik memastikan tidak ada titik rawan yang mengarah pada pontesi keributan. Yang menjadi titik rawan, sebutnya, saat proses distribusi logistik ke lokasi terluar dan terpencil karena terkendala medan, terlebih saat ini masa musim hujan.

“Titik rawan itu hanya pada saat distrubusi, seperti Gili Maringkik, tadi malam itu sudah terdistribusi dan saat ini sudah berjalan,” terangnya.

3. Pastikan partisipasi pemilih meningkat

Pj Bupati Lotim Nyoblos, Optimistis Partisipasi Pemilih MeningkatIlustrasi surat surata. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Melihat kondisi pelaksanaan Pemilu tahun ini dan tingginya antusiasme masyarakat, Taofik yakin jumlah partisipasi pemilih meningkat dibandingkan pada pemilihan 5 tahun lalu. Ia optimis jumlah partisipasi pemilih di Lotim lebih dari 85 persen. Iapun mengimbau kepada seluruh warga Lotim untuk meluangkan waktu datang ke TPS untuk menyalurkan hak pilih.

“Optimistis partisipasi tahun ini meningkat,” ucapnya.

Seperti diketahui jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 2 Rumbuk Timur sejumlah 235 orang Pemilih.

Baca Juga: Mantan Kabid Minerba ESDM NTB Divonis 5 Tahun Penjara

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya