Ketum PBNW Maulana Syaikh TGKH Atsani Nyoblos Pakai Outfit ala Prabowo

Yakin Prabowo-Gibran dapat 80 persen suara di NTB

Lombok Timur, IDN Times - Ketua Umum (Ketum) PB NW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Zainuddin Atsani menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024. Ia datang ke TPS 30 bertempat di Dusun Darul Hijrah, Desa Anjani, Lombok Timur, Rabu (14/2/24). Maulana Syaikh datang menggunakan outfit mirip seperti yang biasa digunakan oleh Prabowo Subianto.

Dewan Penasihat TKN Prabowo-Gibran datang itu didampingi istrinya Hj Oryza Sativa. Ia  terlihat menggunakan baju biru ala pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 02 dari partai Gerindra itu.

Pantauan langsung di lapangan, Atsani terlihat menggunakan baju biru dengan bawahan sarung. Ia datang pada pukul 10:30 WITA. Pada Pemilu 2024 ini, ia hanya datang berdua bersama istrinya. Ibunya Hj Sitti Raihanun bersama dua kakanya Hj Lale Syifauun Nufus dan Hj Lale Yaqutun Nafis memilih di tempat berbeda.

1. Telah kerahkan semua elemen organisasi NW jaga TPS

Ketum PBNW Maulana Syaikh TGKH Atsani Nyoblos Pakai Outfit ala PrabowoKetua Umum (Ketum) PB NW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Zainuddin Atsani melakukan pencoblosan, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Ruhaili)

Ditemui di lokasi, Maulana Syaikh Atsani mengatakan, untuk memastikan kemenangan Prabowo-Gibran dan Caleg dari NW, ia telah mengerahkan seluruh elemen organisasi NW untuk menjaga semua TPS yang ada di NTB. Instruksinya, hasil pemungutan suara di seluruh TPS di foto dan divideokan.

“Kita telah kerahkan seluruh elemen menjaga semua TPS itu dengan cara di foto dan divideokan, baik itu unuk hasil Pilpres, DPR RI, DPRD Kabupaten-Kota dan DPD,” ucapnya

Baca Juga: Jubir Timnas AMIN Satu TPS dengan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud

2. Siapkan pantau hitung cepat

Ketum PBNW Maulana Syaikh TGKH Atsani Nyoblos Pakai Outfit ala PrabowoKetua Umum (Ketum) PB NW Maulana Syaikh TGKH Lalu Gede Zainuddin Atsani melakukan pencoblosan, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Ruhaili)

Guna memantau hasil pecoblosan, pihaknya juga telah menyiapkan posko hitung cepat di kampus IAIH Saikh Zainuddin Anjani. Seluruh data foto dan video hasil pemungutan suara dari seluruh TPS yang dijaga akan diolah di posko ini.

“Kita juga telah siapkan posko pemantauan hasil hitung cepat, biar lebih cepat mengetahui gambaran hasil di lapangan,” ungkapnya.

3. Target raih suara 80 hingga 90 persen

Ketum PBNW Maulana Syaikh TGKH Atsani Nyoblos Pakai Outfit ala PrabowoCapres nomor urut 2, Prabowo Subianto saat melakukan pencoblosan di TPS 33 Bojong Koneng pada Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Sementara itu, untuk target suara di TPS 30 dan desa Anjani, Maulana Saikh optimis bisa meraiah 80-90 persen suara. Hal itu ia yakini karena di desa Anjani merupakan basis dari organisasi NW. Sementara itu target NTB optimis meraih kemenngan di atas 50 persen.

“Kita optimis Prabowo Gibran menang di NTB di atas 50 persen,” tegasnya.

Sementara itu, pada pemilihan ini, ia mengimbau tim pemenangan atau simpatisan pasangan Capres dan Cawapres atau pun Pileg untuk menerima kekalahan atau kemenangan dengan lapang dada dan kerendahan hati. Tidak boleh ada prasangka buruk kepada tim atau simpatisan calon lainnya.

“Kalau berjiwa membela negara dan bangsa, kita tidak akan saling menyalahkan, makanya tidak boleh ada prasangka yang buruk, jangan disangkakan buruk kepada siapa pun,” pungkasnya.

Baca Juga: Mantan Kabid Minerba ESDM NTB Divonis 5 Tahun Penjara

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya