Cari Koalisi, Rumaksi dan Amrul Daftar pada 8 Parpol di Lotim

Pastikan paket sudah final

Lombok Timur, IDN Times - Jelang Pilkada Lotim 27 Desember 2024, bakal calon bupati dan wakil bupati Lombok Timur (Lotim), Rumaksi Sjamsudin dan Amrul Jihadi (Ramah) datangi 8 partai politik (parpol). Ke-8 parpol itu yaitu Nasdem, Golkar, PKB, PPP, Demokrat, PAN, PDI-P, dan Hanura. 

Paket Ramah menggelar road show ke masing-masing kantor parpol untuk menyerahkan barkas pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati pada pilkada Lotim. 

1. Tegaskan paket sudah final

Cari Koalisi, Rumaksi dan Amrul Daftar pada 8 Parpol di LotimPaket Ramah saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD Golkar Lotim (IDN Times/Ruhaili)

Rumaksi menegaskan paket Ramah sudah final untuk bertarung pada pilkada serentak nanti. Karena parpol pengusung, yaitu Nasdem dan Demokrat telah memenuhi syarat kursi untuk mendaftarkannya sebagai calon bupati dan wakil bupati Lotim ke KPU. 

"Ini sudah final, sudah tidak bisa dipisahkan, Nasdem dan Demokrat sama-sama memiliki 5 kursi, tinggal mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU)," tegasnya.

Rumaksi mengatakan bahwa pihaknya mendatangi banyak partai untuk menambah dan memperkuat dukungan. Supaya lebih meringankan pergerakan.

"Mudahan di sejumlah partai yang kita datangi ini ada yang bisa mendukung kita," katanya.

Baca Juga: Daftar Perolehan Kursi DPRD Lotim Usai Rapat Pleno KPU

2. Janji tuntaskan program Sukma

Cari Koalisi, Rumaksi dan Amrul Daftar pada 8 Parpol di LotimPaket Ramah saat menyerahkan berkas pendaftaran ke DPC PKB Lotim (IDN Times/Ruhaili)

Rumaksi mengatakan bahwa paket Ramah merupakan paket ideal untuk membangun Lotim kedepan. Karena sosok wakil yang mendampinginya merupakan salah satu politikus yang memilki banyak pengalaman dan inovasi saat menjabat sebagai anggota dewan.

Selain itu, sosok Amrul Jihadi dinilai bisa bergaul dengan semua kalangan. Menurutnya, ini merupakan modal seorang pemimpin karena bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat.

Melalui Paket ini, ia akan melanjutkan program pemerintahan sebelumnya. Terutama menuntaskan program-program yang belum direalisasikan. 

"Pokoknya paket Ramah kita gasss, dan harus kita menang tahun ini. Kita lanjutkan yang sudah bagus, dan apa yang jadi pekerjaan rumah tahun sebelumnya kita tuntaskan," ungkapnya.

3. Paket yang paling siap

Cari Koalisi, Rumaksi dan Amrul Daftar pada 8 Parpol di LotimAnalis Politik UIN Mataram, DR. Ihsan Hamid, MA (IDN Times/Istimewa)

Analis Politik UIN, Dr Ihsan menyebutkan paket Ramah merupakan paket yang paling siap menghadapi Pilkada Lotim 2024. Hal itu karena partai pengusung yang sudah jelas yaitu Partai Nasdem dan Demokrat, yang sama-sama memiliki 5 kursi. 

Jika dibandingkan bakal calon lainnya, masih ada yang masih mencari partai pengusung. Sehingga belum jelas kepastiannya.

"Menurut saya, ini paket paling siap, menghadapi Pilkada Lotim. Rumaksi menjadi ketua DPC Nasdem, Amrul Jihadi juga sama sebagai ketua DPC Demokrat Lotim, sehingga dukungan partai itu sudah jelas," sebutnya.

Baca Juga: DPD PAN Lotim Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya