Bertemu Relawan, Bang Zul Janjikan Jilid II Bersama Rohmi

Mengaku sudah direstui oleh TGB

Lombok Timur, IDN Times - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menegaskan akan kembali berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah pada Pilkada Gubernur NTB 2024. Sejumlah simpatisan bahkan sudah mempromosikan paket Zul-Rohmi Jilid II. 

Hal itu diungkapkan Zulkieflimansyah saat menghadiri deklarasi dukungan dari relawan Semeton Bang Zul Lombok Timur (Lotim) yang digelar di Masbagik, Minggu (28/4/2024). Ini merupakan penegasan setelah dirinya bertemu dengan TGB M Zainul Majdi beberapa waktu lalu.  

1. Telah direstui TGB

Bertemu Relawan, Bang Zul Janjikan Jilid II Bersama RohmiBakal Calon Gubernur NTB, DR. Zulkiflimansyah (IDN Times/Ruhaili)

Untuk mewujudkan kembali paket Zul-Rohmi jilid II, pria yang biasa disapa Bang Zul ini mengaku telah melakukan komunikasi dengan TGB dan Sitti Rohmi Djalilah. Hasilnya sepakat untuk maju bersama pada Pilgub nanti. Selain itu TGB menginginkan paket ini kembali harus dilanjutkan.

"Sejauh ini komunikasi dengan TGB dan Bu Rohmi sangat baik, TGB telah menyetujui. Dipastikan sudah sesuai dengan yang direncanakan," sebut Bang Zul.

Bang Zul mengatakan alasan kembali terwujudnya pasangan paket ini karena berdasarkan hasil survei elektabilitas dari berbagai lembaga. Paket ini memperoleh persentase tertinggi yang mencapai 68 persen. Tertinggi dari bakal calon gubernur lainnya. Tingginya hasil suvei ini menyebabkan banyak lawan yang menginginkan paket ini dipisah. 

"Hasil survei kami tinggi 68 persen, sehingga ini yang menyebabkan banyak yang mengganggu, karena kalau mau menang paket ini harus dipisah," ungkapnya.

Baca Juga: Bos MXGP Akui Beratnya Penyelenggaraan Kejuaraan Motocross di NTB 

2. Masih kurang dua kursi

Bertemu Relawan, Bang Zul Janjikan Jilid II Bersama RohmiIlustrasi Pilkada Serentak 2024 (ANTARA/Afif/fqh)

Terkait dengan partai pengusung, paket ini akan diusung oleh koalisi PKS dan Perindo. Tetapi koalisi kedua partai ini masih kurang dua kursi untuk bisa mengusung calon gubernur yang mensyaratkan 13 kursi. Sementara PKS ada 8 kursi dan Perindo hanya tiga kursi.

Karenanya saat ini pihaknya tengah intens melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk menjalin koalisi. Di antaranya dengan PBB, Nasdem, PPP dan PKB.

"Masih kurang dua kursi, telah komunikasi dengan PBB 2 kursi, ada Nasdem 4 Kursi, PPP  dan PKB 6 kursi. Di antara partai ini, ada salah  satu yang akan bergabung dengan kita," terangnya. 

3. Relawan berharap Zul-Rohmi jilid II dilanjutkan

Bertemu Relawan, Bang Zul Janjikan Jilid II Bersama RohmiKetua Semeton Bang Zul relawan Bakal Calon Gubernur NTB DR. Zulkiflimansyah, Hafizullah (IDN Times/Ruhaili)

Sementara itu, relawan Zulkiflimansyah yang tergabung dalam semeton Bang Zul Lotim, mendeklarasikan dukungan terhadap mantan Gubernur NTB ini. Mereka mendukung agar Bang Zul kembali mencalonkan diri sebagai Gubernur NTB pada Pilkada serentak 2024. 

Ketua Relawan Semeton Bang Zul Lotim, Hafizullah mengatakan, pihaknya beserta seluruh relawan berharap agar pasangan paket Zul-Rohmi tetap dilanjutkan. Alasannya demi kepentingan pembangunan NTB yang gemilang. Karena selama periode kepemimpinan paket ini, ada banyak kemajuan yang diraih, salah satunya mewujudkan event besar seperti MotoGP, MXGP dan pembangunan lainnya. 

"Pada intinya relawan Semeton Bang Zul ini siap menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan dan memenangkan Bang Zul sebagai gubernur di periode keduanya siapapun pasangannya. Namun berharap juga Zul-Rohmi jilid 2 harus tetap dilanjutkan demi kepentingan pembangunan NTB yang gemilang," ujarnya. 

Baca Juga: Pj Gubernur NTB: IMI Surati FIM Minta Penundaan MXGP Indonesia 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya