Lombok Tengah Dapat Kuota Formasi PPPK Sebanyak 891 Orang

Tenaga honorer diminta persiapkan diri

Lombok Tengah, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapatkan kuota pengangkatan Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlahnya sebanyak 891 orang di 2023 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

"Ini menjadi kabar gembira bagi tenaga honorer baik guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis, karena pemerintah daerah tahun ini kembali membuka formasi ASN jalur PPPK," kata Bupati Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri seperti dikutip dari Antara pada Selasa (8/8/2023).

1. Termasuk K2

Lombok Tengah Dapat Kuota Formasi PPPK Sebanyak 891 OrangIlustrasi guru honorer mengikuti seleksi PPPK (IDN Times/Muhammad Nasir)

Untuk formasi pengangkatan ASN jalur PPPK 2023 sebanyak 891 orang. Terdiri dari 713 orang untuk tenaga kesehatan termasuk di dalamnya K2 serta tenaga teknis 59 orang.

"Dan tenaga guru sebanyak 119 orang bidang studi yang masih dibutuhkan antara lain Bahasa Indonesia, PKN, Penjaskes, Prakarya, BK dan Seni Budaya," katanya.

Sementara itu untuk tenaga teknis terutama K2 yang masih tersisa bisa mengikuti seleksi dengan catatan sudah sarjana.

"Model seleksi adalah tes tulis seperti yang biasa dilakukan," katanya.

2. Tunggu jadwal

Lombok Tengah Dapat Kuota Formasi PPPK Sebanyak 891 OrangIlustrasi seleksi PPPK (IDN Times/Musthofa Aldo)

Ia mengatakan, pemerintah daerah saat ini masih menunggu keputusan pusat terkait jadwal seleksi serta dokumen persyaratan yang dibutuhkan. Masyarakat diimbau untuk tetap memerhatikan pengumuman persyarakatan dan waktu pelaksanaan nantinya.

"Kita masih tunggu konfirmasi dari pusat soal jadwal seleksi, nanti bisa ditanyakan ke BKSDM Kabupaten Lombok Tengah lebih lanjut," katanya.

3. Pengangkatan PPPK di Lombok Tengah

Lombok Tengah Dapat Kuota Formasi PPPK Sebanyak 891 OrangPeserta ujian seleksi PPPK di Tulungagung. IDN Times/ Bramanta Pamungkas

Dia berharap di tahun depan akan ada lagi pengangkatan jalur PPPK sampai tenaga honorer betul-betul habis. Sehingga semua tenaga honorer bisa mendapatkan kesejahteraan di masa mendatang.

"Usaha terus kami lakukan, demi saudara kita yang masih honor, karena itu jangan lupa kita berdoa dan bersyukur," katanya.

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya