Akan Ada Car Free Night di Lombok Tengah Mulai 19 Agustus 2023

Warga juga bisa berjualan selama Car Free Night

Lombok Tengah, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) bersiap menggelar kegiatan Car Free Night. Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan dua kali sebulan mulai 19 Agustus 2023 guna mendukung pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah.

Ketua Panitia Program Car Free Night Kabupaten Lombok Tengah Jalaluddin mengatakan bahwa kegiatan Car Free Night rencananya diselenggarakan secara kontinyu. Sebanyak dua kali sebulan setiap malam Minggu pukul 20.00 WITA hingga pukul 24.00 WITA.

1. Dari Alun-alun Tastura

Akan Ada Car Free Night di Lombok Tengah Mulai 19 Agustus 2023ILUSTRASI Car Free Night (dok. pribadi/CiciliaRahmawati)

Menurut Jalaluddin, kegiatan Car Free Night akan dilaksanakan mulai dari jalan selatan Alun-alun Tastura hingga simpang empat Pertamina Praya. Selama kegiatan berlangsung jalan di area tersebut akan ditutup.

"Jalan jalur dua itu bebas dari kendaraan, hanya diisi oleh pengunjung dan para UMKM," kata Jalaluddin seperti dikutip dari Antara pada Senin (14/8/2023).

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket Kapal Rute Lombok-Banyuwangi 

2. Berbentuk pesta rakyat

Akan Ada Car Free Night di Lombok Tengah Mulai 19 Agustus 2023ilustrasi Car Free Night (dok. pribadi/CiciliaRahmawati)

Dia mengatakan bahwa kegiatan Car Free Night akan dikemas dalam bentuk pesta rakyat, yang meliputi pertunjukan seni dan budaya. Selain itu juga akan ada UMKM yang berjualan.

"Panitia juga menyiapkan panggung hiburan dan menampilkan band lokal maupun musik tradisional di Lombok Tengah," katanya.

3. Warga bisa berjualan

Akan Ada Car Free Night di Lombok Tengah Mulai 19 Agustus 2023ILUSTRASI Car Free Night (dok. pribadi/CiciliaRahmawati)

Jalaluddin menyampaikan bahwa warga dan pelaku usaha bisa menjajakan dagangan di tempat kegiatan Car Free Night. Warga diimbau untuk tertib, baik penjual atau pembeli. Sehingga Car Free Night bisa berjalan dengan baik.

"Ini terbuka untuk semua masyarakat Lombok Tengah. Karena lokasi Car Free Night ini cukup panjang, jadi bisa menampung ratusan UMKM. Ini salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," ia menambahkan.

Baca Juga: Dispar NTB Dorong Pelaku Usaha Tingkatkan Kualitas Ekraf

Yerin Shin Photo Community Writer Yerin Shin

Keep happy & healthy

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya