Zul dan Rohmi Berpisah pada Pilgub NTB 2024?

PKS usung Zulkieflimansyah sebagai calon gubernur NTB 2024

Mataram, IDN Times - Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB periode 2018-2023 Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah (Zul - Rohmi) akan berpisah pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024. Hal ini menyusul pernyataan Wakil Ketua DPW Perindo NTB M Samsul Qomar bahwa Perindo akan mengusung eks Wakil Gubernur (Wagub) NTB Sitti Rohmi Djalilah sebagai calon gubernur pada Pilgub NTB 2024.

Ketua DPW PKS NTB Yek Agil tidak mau menanggapi perihal eks Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah yang akan diusung menjadi calon gubernur NTB 2024.

"Kita gak mau menanggapi karena yang baru berbicara itu personal. Sehingga kita tak perlu menanggapi terkait hal itu. Kecuali Ketua Perindo NTB langsung bicara, saya baru menanggapi," kata Yek Agil dikonfirmasi di Kantor DPRD NTB, Jumat (15/12/2023).

1. PKS sudah putuskan mengusung Zul sebagai calon gubernur NTB 2024

Zul dan Rohmi Berpisah pada Pilgub NTB 2024?Ketua DPW PKS NTB Yek Agil. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Yek Agil mengungkapkan PKS secara resmi telah memutuskan Dr Zulkieflimansyah alias Dr Zul sebagai calon gubernur NTB pada Pilgub 2024. Namun untuk pasangannya sebagai calon wakil gubernur akan ditentukan kemudian setelah keluar hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

"Selesai Pileg, nanti kita akan lihat hasil daripada parpol. Baru kita bicara siapa pasangan dan lain sebagainya. Tapi yang final di PKS itu sudah resmi mengusung Dr Zul sebagai calon gubernur," terangnya.

Baca Juga: Perindo Pede Usung Eks Wagub Rohmi Jadi Calon Gubernur NTB 2024

2. Pasangan Zul - Rohmi jilid II masih serap aspirasi masyarakat

Zul dan Rohmi Berpisah pada Pilgub NTB 2024?Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Zulkieflimansyah - Sitti Rohmi Djalilah di Istana Negara pada 19 September 2018. (dok. Diskominfotik NTB)

Yek Agil menjelaskan Pilgub NTB 2024 masih sangat dinamis. Pihaknya akan mencari pasangan Dr Zul sebagai calon wakil gubernur NTB yang berpotensi menang.

Begitu juga mengenai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB Zul - Rohmi jilid II masih dilakukan penyerapan aspirasi dari masyarakat. Apabila masyarakat masih menginginkan Zul - Rohmi jilid II, maka itu akan dilakukan.

"Kalau sebagian besar publik menghendaki Dr Zul berpasangan dengan yang lain, kita akan realistis. Sekali lagi kalau itu keinginan publik, kita akan dengar," ucapnya.

3. Perindo pede usung Rohmi jadi calon gubernur NTB 2024

Zul dan Rohmi Berpisah pada Pilgub NTB 2024?Ketua Umum DPP Perindo, Hary Tanoesoedibjo (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Wakil Ketua DPW Perindo NTB M Samsul Qomar mengatakan partainya cukup pede mengusung eks Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah menjadi Calon Gubernur NTB 2024. Hal ini sesuai dengan keinginan dan aspirasi kader Perindo dan simpatisan.

Qomar menyebutkan pada Pileg 2024, DPW Partai Perindo NTB menargetkan meraih 8 kursi di DPRD NTB. Dengan mengantongi 8 kursi di DPRD NTB, maka Perindo sudah dapat mengusung Calon Gubernur NTB pada Pilkada 2024.

"Kalau tidak ada halangan, Maret 2024 kita sudah deklarasi untuk Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gibernur NTB 2024," terangnya.

Popularitas Rohmi menjadi magnet beberapa tokoh untuk merapat dan melakukan komunikasi. Ia menyebut ada beberapa tokoh yang sudah intens berkomunikasi yaitu Bupati Kabupaten Sumbawa Barat Musyafirin dan eks Duta Besar Indonesia untuk Turki Lalu Muhammad Iqbal.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Pemprov NTB Diundur, ini Penyebabnya!

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya