Valentino Rossi KW Jagokan Pecco Jadi Juara MotoGP Mandalika 2024 

Bikin heboh penonton MotoGP Mandalika

Lombok Tengah, IDN Times - Valentino Rossi KW asal Indonesia Zakki Haikal bikin heboh penonton MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (27/9/2024). Pria asal Palembang, Sumatera Selatan ini menjagokan Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia alias Pecco juara di MotoGP Mandalika 2024.

Rossi KW datang ke Mandalika seperti seorang pembalap layaknya mantan pembalap MotoGP Valentino Rossi. Dia mengenakan baju balap dan topi seperti Valentino Rossi.

"Saya mengidolakan Pecco, kan dia murid Valentino Rossi. Saya prediksi Pecco Juara di Mandalika," kata Zakki.

1. Bikin heboh penonton di VIP Deluxe Sirkuit Mandalika

Valentino Rossi KW Jagokan Pecco Jadi Juara MotoGP Mandalika 2024 Situasi di Sirkuit Mandalika sebelum sprint race, Sabtu (28/9/2024). (IDN Times/Linggauni)

Pada Jumat (27/9/2024), Zakki tiba-tiba hadir di depan VIP Deluxe Sirkuit Mandalika. Kehadiran Zakki, sontak bikin heboh penonton MotoGP Mandalika yang berada di lantai 1. Penonton berebutan berswafoto dengan Valentino Rossi KW.

Zakki hanya menumpang lewat dari VIP Deluxe menuju Paddock Sirkuit Mandalika. Untuk menuju Paddock dari VIP Deluxe telah disiapkan jembatan sepanjang sekitar 10 meter. Jembatan ini menjadi penghubung penonton VIP Deluxe yang ingin ikut menyaksikan pembalap yang podium.

Baca Juga: Marc Marquez dan Kesialannya di Mandalika, Harus Puas Start Posisi 12

2. Ingin bertemu Pecco

Valentino Rossi KW Jagokan Pecco Jadi Juara MotoGP Mandalika 2024 Pembalap MotoGP, Francesco Bagnaia atau Pecco saat melakukan konferensi pers di Sirkuit Mandalika, Kamis (26/9/2024). (IDN Times/Linggauni)

Zakki mengungkapkan tujuannya datang ke Mandalika adalah menyaksikan MotoGP 2024. Dia juga mengajak penonton supaya hadir secara langsung ke Sirkuit Mandalika untuk menyaksikan aksi para pembalap MotoGP.

Zakki mengaku datang ke Lombok dari Palembang menggunakan kapal laut. "Kemarin hari Rabu sAya sudah sampai Lombok. Saya pingin ketemu Pecco. Saya mengidolakan Pecco. Saya juga mengidolakan Marco Bezzechi," tutur Zakki.

3. Pecco juara sprint race MotoGP Mandalika 2024

Valentino Rossi KW Jagokan Pecco Jadi Juara MotoGP Mandalika 2024 Enea Bastianini bersama Francesco Bagnaia dan Marc Marquez usai menjadi juara sprint race MotoGP Mandalika 2024. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

Sesuai prediksi Valentino Rossi KW, Pecco berhasil memenangkan sprint race MotoGP Mandalika pada Sabtu (28/9/2024). Sprint race MotoGP Mandalika dimulai  pukul 15.00 WITA.

Pecco yang start dari posisi keempat berhasil meraih podium 1 sprint race MotoGP Mandalika 2024. Podium kedua ditempati pembalap Ducati Lenovo Team Enea Bastianini. Sedangkan podium ketiga diraih pembalap Gresini Racing Team Marc Marquez yang start dari posisi ke-12.

Baca Juga: Enea Mencium Aroma Ketegangan Perebutan Gelar Juara MotoGP 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya