Toko Indomaret Depan Bandara Lombok Dirampok, Polisi Buru Pelaku

Pelaku todongkan parang ke karyawan toko

Lombok Tengah, IDN Times - Toko Indomaret yang berada di depan Bandara Internasional Lombok, Jalan Bypas Desa Tanak Awu, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, dibobol perampok, Sabtu (6/5/2023) sekitar pukul 06.30 Wita. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Pujut Lombok Tengah.

Tim Resmob Polres Lombok Tengah bersama Unit Reskrim Polsek Pujut memburu pelaku. Perampok berhasil mengambil isi brankas toko dan kerugian diperkirakan sekitar Rp21,4 juta.

1. Polisi lakukan olah TKP

Toko Indomaret Depan Bandara Lombok Dirampok, Polisi Buru PelakuPolisi turun lakukan olah TKP. (dok. Polres Lombok Tengah)

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah melalui Kapolsek Pujut Iptu Samsul Bahri membenarkan adanya laporan tentang peristiwa perampokan toko Indomaret di depan Bandara Internasional Lombok tersebut.

"Anggota Unit Reskrim Polsek Pujut sudah turun ke TKP melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi. Saat ini pelaku masih lidik," terang Samsul.

Baca Juga: Komplotan Begal di Jalan Bypass Bandara Lombok Diringkus Polisi

2. Kronologi peristiwa perampokan

Toko Indomaret Depan Bandara Lombok Dirampok, Polisi Buru PelakuKaryawan toko Indomaret korban perampokan melapor ke Polsek Pujut Lombok Tengah. (dok. Polres Lombok Tengah)

Samsul menjelaskan kronologi peristiwa perampokan toko Indomaret tersebut. Korban atas nama Ayu Safitri (25), alamat Dusun Gerunung, Desa Ranggegate, Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Lombok Tengah. Korban merupakan karyawan toko Indomaret tersebut.

"Berdasarkan keterangan korban, sekitar pukul 06.25 wita, korban datang bersama dengan temannya di toko, kemudian membuka toko untuk melaksanakan jaga toko," kata Samsul.

3. Perampok langsung menodongkan parang ke karyawan toko

Toko Indomaret Depan Bandara Lombok Dirampok, Polisi Buru PelakuIlustrasi parang. themachetestore.com

Sekitar pukul 06.30 Wita, datang seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk ke dalam Indomaret. Pelaku langsung menodongkan parang berukuran sekitar 65 centimeter ke arah korban dan temannya.

Pelaku menodongkan parang sambil memaksa korban untuk menyerahkan HP dan kunci brankas toko. Karena takut, kedua korban langsung menyerahkan HP miliknya. Kemudian pelaku menyuruh korban untuk membuka brankas toko.

4. Kerugian diperkirakan Rp21,4 juta

Toko Indomaret Depan Bandara Lombok Dirampok, Polisi Buru PelakuWarga menunjukkan uang kertas baru tahun emisi 2022 usai penukaran di mobil kas keliling Kantor Perwakilan (Kpw) Bank Indonesia (BI) Tegal di Tegal, Jawa Tengah, Jumat (19/8/2022). (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Selanjutnya, korban dipaksa untuk mengambil uang di dalam brankas toko kemudian menyerahkannya kepada pelaku. Setelah itu, pelaku langsung keluar dan mengunci korban yang berada di dalam toko dari luar.

Pada peristiwa perampokan tersebut, pelaku mengambil uang di dalam brankas sebesar Rp17 juta. Adapun total kerugian diperkirakan sebesar Rp21,4 juta. Setelah kejadian itu, korban langsung melapor ke Polsek Pujut.

Baca Juga: NTB Hati-hati Berikan HGB untuk Investor Gili Kalong Sumbawa Barat 

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya