Tiket MotoGP Mandalika Baru Terjual 27.000 Lembar

Harga Rp1 oleh Bank Mandiri dongkrak penjualan

Mataram, IDN Times - Perhelatan MotoGP Mandalika 2024 tinggal 22 hari lagi. PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau InJourney Tourism Development Corporation (ITDC) mencatat jumlah tiket yang terjual hingga saat ini sebanyak 27.000 lembar.

VP Operation The Mandalika ITDC, Pari Wijaya menyebutkan jumlah tiket MotoGP Mandalika yang sudah terjual melalui loket.com dan kerja sama dengan PT Bank Mandiri.

"Untuk tiket saat ini, dari Loket.com sudah terjual 6.300 lembar. Tetapi sejak promo dari Bank Mandiri, mendorong hampir 20.000 tiket. Sehingga sampai saat ini tiket terjual hampir 27.000 tiket termasuk promo dari Bank Mandiri dengan harga tiket Rp1," kata Pari Wijaya saat rapat koordinasi persiapan MotoGP Mandalika 2024 di Mataram, Kamis (5/9/2024).

1. Harga tiket MotoGP Mandalika 2024

Tiket MotoGP Mandalika Baru Terjual 27.000 Lembarilustrasi mengeluarkan uang rupiah dari dompet (pexels.com/ahsanjaya)

Tiket MotoGP Mandalika terdiri dari empat kelas, yaitu festival atau general admision, premium grandstand, regular grandstand dan VIP Hospitality. Untuk kelas festival paket nonton Sabtu dan Minggu dijual seharga Rp700 ribu.

Kemudian premium grandstand untuk paket Sabtu dan Minggu dijual seharga Rp2,5 juta untuk zona A, zona B Rp2,3 juta serta zona J dan K dijual seharga Rp2 juta.

Sedangkan untuk kelas regular grandstand paket Sabtu dan Minggu dijual seharga Rp1,5 juta untuk zona C, zona E, F dan G seharga Rp800 ribu serta zona D, H dan I seharga Rp1 juta. Sementara kelas VIP Hospitality Deluxe Class dijual seharga Rp15 juta untuk menonton selama tiga hari, yaitu Jumat, Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Bahan Bakar Motor Pembalap MotoGP Telah Tiba di Sirkuit Mandalika

2. Diikuti 93 pembalap

Tiket MotoGP Mandalika Baru Terjual 27.000 LembarParade pembalap MotoGP tahun 2023 di Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pari Wijaya menyebutkan MotoGP Mandalika 2024 akan diikuti 93 pembalap untuk kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3. Untuk balapan MotoGP akan diikuti 27 pembalap dari 11 tim, Moto2 sebanyak 35 pembalap dari 15 tim dan Moto3 sebanyak 31 pembalap dari 13 tim. Selain itu, ada juga balapan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

"Hampir semua pembalap akan mengikuti parade di Kota Mataram dan kegiatan penanaman pohon. Jadwal MotoGP mulai Kamis 26 September akan berlangsung track experience yang dilakukan oleh para pembalap dan diiringi acara penanaman pohon," jelasnya.

3. Logistik diangkut lewat jalur laut dan udara

Tiket MotoGP Mandalika Baru Terjual 27.000 LembarIlustrasi kapal di Pelabuhan Lembar, Lombok Barat. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Pari Wijaya menambahkan logistik MotoGP akan diangkut ke Lombok melalui jalur laut dan udara. Untuk logistik yang diangkut lewat jalur laut, sebagian sudah mulai berdatangan ke Sirkuit Mandalika.

Ia menyebutkan ada lima akses bagi penonton MktoGP Mandalika 2024. Yaitu, melalui Pelabuhan Gili Mas dan Pelabuhan Lembar Lombok Barat, Pelabuhan Bangsal Lombok Utara dan Pelabuhan Kayangan Lombok Timur. Serta melalui Bandara Internasional Lombok.

MotoGP Mandalika 2024 ditargetkan sebanyak 125 ribu penonton. Tahun ini, merupakan kali ketiga perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika. Sebelum pelaksanaan MotoGP 2024, Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menutup Sirkuit Mandalika mulai 2 September 2024 untuk dilakukan pengecatan ulang trek sepanjang 4,3 kilometer.

Baca Juga: Polda NTB Siapkan 3.000 Personel Amankan MotoGP Mandalika 2024

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya