TGB Tak Mau Dikaitkan dengan Agenda Duet Zul-Rohmi Jilid II

Paket Zul-Rohmi jilid II disebut klaim sepihak

Mataram, IDN Times - Wakil Ketua DPW Partai Perindo NTB M Samsul Qomar mengklarifikasi sikap Ketua Harian Nasional Partai Perindo, Tuan Guru Bajang (TGB) M. Zainul Majdi dalam pemilihan gubernur (Pilgub) nanti. 

Menurutnya, TGB yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI), tidak ingin dihubungkan dengan Pilgub NTB 2024, termasuk dalam konteks pasangan Zul-Rohmi versi kedua.

"Saya ingin menyampaikan posisi Syekh TGB, pemimpin tertinggi NWDI bahwa beliau tidak mau dikaitkan-kaitkan dan dibawa-bawa untuk pilkada termasuk paket Zul-Rohmi jilid II. Bahwa apa yang kita saksikan saat ini, semua terlepas dari keputusan beliau baik sebagai Ketua Harian Nasional maupun Ketua Umum PB NWDI," kata Qomar, Sabtu (20/4/2024).

1. TGB tak pernah menyampaikan mendukung Zulkieflimansyah menjadi calon gubernur

TGB Tak Mau Dikaitkan dengan Agenda Duet Zul-Rohmi Jilid IIMantan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertemu mantan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah, Kamis (7/3/2024) malam. Pertemuan keduanya menguatkan sinyal duet Zul - Rohmi jilid II pada Pilgub NTB 2024. (Instagram.com/@Zulkieflimansyah)

Qomar menjelaskan apabila ada bakal calon gubernur yang mengaku mendapatkan dukungan dari TGB mengenai paket Zul-Rohmi jilid II merupakan pengakuan sepihak dan tidak bertanggung jawab.

Kader NWDI Lombok Tengah ini mengatakan TGB tidak pernah menyampaikan dukungan kepada Zulkieflimansyah sebagai calon gubernur didampingi Sitti Rohmi Djalilah, baik secara langsung maupun tidak langsung.

"Ada pihak-pihak yang sengaja mencatut nama beliau sudah didukung atau sudah mendapat restu. Padahal itu tidak benar dan tidak pernah terjadi," tutur Qomar.

Baca Juga: Zulkieflimansyah Sebut Paket Zul-Rohmi Jilid II Hampir Final 

2. Kader NWDI menginginkan Sitti Rohmi maju jadi calon gubernur

TGB Tak Mau Dikaitkan dengan Agenda Duet Zul-Rohmi Jilid IIWakil Ketua DPW Perindo NTB M. Samsul Qomar. (IDN Times/Muhammad Nasir)

Qomar mengungkapkan banyak kader dan masyarakat yang menginginkan eks Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah menjadi calon gubernur pada Pilgub 2024. Ia menegaskan NWDI Lombok Tengah tegak lurus mendukung Sitti Rohmi Djalilah pada Pilgub NTB 2024 .

"Yang pasti kita tegak lurus terhadap keputusan organisasi dan partai," ucap Qomar.

Ia menyatakan klaim Zulkieflimansyah yang menyebut paket pasangan Zul-Rohmi jilid II hampir final merupakan klaim sepihak.

"Hampir final di politik kan sama dengan belum final. Banyak kader dan masyarakat yang mendorong Ibu Rohmi maju menjadi nomer 1," tandasnya.

3. Minta deklarasi Zul-Rohmi jilid II ditunda

TGB Tak Mau Dikaitkan dengan Agenda Duet Zul-Rohmi Jilid IIEks Gubernur NTB Zulkieflimansyah bertemu dengan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri, Jumat (19/4/2024). (facebook.com/Bang Zul Zulkieflimansyah)

Sebelumnya, Pengurus Daerah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (PD NWDI) se-Pulau Lombok meminta deklarasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur NTB 2024-2029, Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalilah (Zul - Rohmi) jilid II ditunda. Sebelumnya, Zulkieflimansyah sendiri mengklaim proses deklarasi pasangan Zul - Rohmi jilid II akan digelar setelah lebaran. 

Ketua PD NWDI Lombok Tengah TGH. Habib Ziadi mengungkapkan telah dilakukan pertemuan dengan PD NWDI SE-Pulau Lombok. Dari hasil pertemuan tersebut meminta deklarasi Zul-Rohmi jilid II untuk ditunda sampai ada keputusan organisasi NWDI.

Sesuai tradisi di NWDI, pada waktunya akan ada rapat khusus terkait majunya Sitti Rohmi di Pilgub 2024. Apakah berpasangan dengan Zulkieflimansyah atau calon lainnya berdasarkan aspirasi masyarakat dan masukan dari seluruh pengurus PD NWDI di NTB. Keputusan akan diambil pada saat Musyawarah Wilayah PW NWDI NTB yang sedang dipersiapkan dalam waktu dekat ini.

Habib Ziadi menyebutkan telah dilakukan penjajakan dengan tiga bakal calon gubernur yang berasal dari Lombok Tengah. Antara lain, Mantan Dubes Indonesia untuk Turki Lalu Muhamad Iqbal, Penjabat Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi dan Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri.

Baca Juga: Pemprov Bantah Ada Agenda Politik pada Safari Syawal Pj Gubernur NTB

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya