TGB Optimistis Ganjar-Mahfud Melaju ke Putaran Kedua Pilpres 2024 

Tidak ada pasangan mendapatkan suara 50 persen plus satu

Mataram, IDN Times - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, TGB. M. Zainul Majdi optimistis pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 03, Ganjar Pranowo - Mahfud MD melaju ke putaran kedua Pilpres 2024. Berdasarkan triangulasi yang dilakukan TPN Ganjar-Mahfud terakhir, tidak ada pasangan Capres dan Cawapres yang mendapatkan suara 50 persen plus satu.

"Karena triangulasi kami sampai terakhir, itu tidak ada pasangan calon yang mendapatkan lebih dari 50 persen plus satu. Artinya akan ada putaran kedua dan insyaAllah pasangan Ganjar-Mahfud akan menjadi salah satu yang masuk putaran kedua," kata TGB usai mencoblos di TPS 01 Lingkungan Pusaka, Kelurahan Pejanggil, Kecamatan Mataram, Kota Mataram, NTB, Rabu (14/2/2024).

1. Pemilu yang habiskan anggaran Rp70 triliun harus terlaksana dengan baik

TGB Optimistis Ganjar-Mahfud Melaju ke Putaran Kedua Pilpres 2024 Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud TGB M. Zainul Majdi bersama istri Erica Zainul Majdi memasukkan surat suara yang sudah dicoblos ke kotak suara di TPS 01 Lingkungan Pusaka Kelurahan Pejanggik Kota Mataram, Rabu (14/2/2024). (IDN Times/Muhammad Nasir)

Mantan Gubernur NTB dua periode itu datang ke TPS bersama istri Erica Zainul Majdi. Ia mengajak masyarakat menunaikan hak sekaligus kewajibannya untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani. Serta memastikan pemilu yang menghabiskan anggaran lebih dari Rp70 triliun itu bukan saja terlaksana dengan langsung, umum, bebas dan rahasia (luber) tetapi juga jujur dan adil.

"Adapun nanti setelah perhitungan suara, tentu ada yang menang dan kalah. Yang kalah pun semuanya jadi pemenang pada hakikatnya ketika kita melewati proses ini dengan baik," ucapnya.

Baca Juga: Jubir Timnas AMIN Satu TPS dengan Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud

2. Kawal hasil pemilu 2024 sampai penetapan di KPU

TGB Optimistis Ganjar-Mahfud Melaju ke Putaran Kedua Pilpres 2024 Pemilih lansia menggunakan hak pilihnya di TPS 01 Lingkungan Pusaka Kelurahan Pejanggik Kota Mataram. (IDN Times/Muhammad Nasir)

TGB menyatakan calon yang menang adalah hasil perhitungan suara yang dilakukan KPU dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga pusat. Mereka yang ditetapkan KPU akan menjadi pemimpin Indonesia lima tahun ke depan untuk semua.

"Dan kita sama-sama mendukung pemimpin yang dipilih oleh rakyat," ujarnya.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk mengawal proses penghitungan suara dari tingkat paling bawah sampai nanti penetapan akhir oleh KPU RI. Baik untuk calon yang terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

3. Pemilu berjalan aman, nyaman dan damai

TGB Optimistis Ganjar-Mahfud Melaju ke Putaran Kedua Pilpres 2024 Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud TGB M. Zainul Majdi bersama istri menggunakan hak pilihnya. (IDN Times/Muhammad Nasir)

TGB menambahkan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dalam suasana aman, nyaman dan damai di NTB. Pelaksanaan pemilu yang aman, nyaman dan damai diharapkan dapat mencerminkan suasana yang dirasakan seluruh masyarakat di Indonesia.

"Saya menyampaikan terima kasih banyak kepada KPPS, banyak anak muda, yang mengatur alur dengan baik di TPS sehingga bisa efisien, pemilih tidak lama menunggu. Saya juga mengajak warga bangsa untuk melaksanakan hak sekaligus kewajiban dengan sebaik-baiknya," tandasnya.

Baca Juga: 296 TPS di NTB Rawan Politik Uang, PPATK Awasi Transaksi Nontunai

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya