Tertimpa Pohon Tumbang, Penumpang Mobil Pikap di Lombok Tewas 

Korban mengalami luka di bagian kepala

Lombok Barat, IDN Times - Sebuah Mobil pikap tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Yos Sudarso Lembar Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (9/10/2022). Kejadian ini menyebabkan seorang penumpang mobil bernama Suriyanun (49) tewas dan dua lainnya, Zainan Abidin (55) sopir dan Masenah (51) penumpang mengalami luka-luka. 

Korban kecelakaan meninggal ini merupakan warga Desa Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat. Sedangkan yang luka-luka, keduanya berasal dari Desa Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.

1. Korban mengalami luka di bagian kepala

Tertimpa Pohon Tumbang, Penumpang  Mobil Pikap di Lombok Tewas Polisi terjun ke lokasi kejadian. (dok. Polres Lombok Barat)

Kapolres Lombok Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Wirasto Adi Nugroho mengakui peristiwa nahas sudah menimbulkan korban jiwa. Tentang pohon tumbang yang menimpa mobil di Lombok Barat. 

“Salah satu di antaranya menjadi korban meninggal dunia, sedangkan korban lainnya mengalami luka di bagian kepala. Untuk saat ini korban sudah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patut Patuh Patju (Tripat) Gerung Kabupaten Lombok Barat,” kata Wirasto, Minggu (9/10/2022).

Baca Juga: Jelang WSBK 2022, Maskapai Ramai Buka Direct Flight ke Lombok 

2. Lalu lintas sempat tersendat

Tertimpa Pohon Tumbang, Penumpang  Mobil Pikap di Lombok Tewas Pembersihan lokasi pohon tumbang. (dok. Polres Lombok Barat)

Wirasto mengatakan, pohon tumbang jenis sengon yang berada di SDN 1 Lembar Dusun Segenter Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar di Lombok Barat. Kejadian ini sempat membuat macet para pengguna jalan di Jalan Yos Sudarso Lembar. 

Para personel Polsek Lembar dan Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar turut ke lokasi guna mengatur arus kendaraan.  Petugas memotong pohon tumbang dengan menggunakan parang dan satu unit mesin chainsaw.

“Setelah memotong batang, dahan dan ranting pohon sengon tersebut, berhasil dievakuasi, selanjutnya melakukan pembersihan,” terangnya.

3. Pemda diminta lakukan pemeliharaan, perawatan dan penebangan pohon

Tertimpa Pohon Tumbang, Penumpang  Mobil Pikap di Lombok Tewas Polisi membersihkan pohon yang tumbang. (dok. Polres Lombok Barat)

Arus lalu lintas di Jalan Lembar - Sekotong sempat mengalami kemacetan. Namun setelah dilakukan evakuasi dan pembersihan, arus lalu lintas Lembar-Sekotong kembali normal.

Supaya peristiwa ini tidak terulang, Polres Lombok Barat meminta pemerintah daerah lebih peduli dalam pemeliharaan, perawatan dan penebangan pohon di jalan. Terutama yang berpotensi menimbulkan korban.

Apalagi di daerah sepanjang jalan di Lembar menuju Pelabuhan Lembar. Sudah beberapa kali terjadi pohon tumbang yang memakan korban, baik luka-luka maupun meninggal dunia.

Baca Juga: Seorang Perempuan di Lombok Utara Ditemukan Tewas Berlumuran Darah 

Topik:

  • Sri Wibisono

Berita Terkini Lainnya