Tega! Bayi Umur Satu Hari Dibuang di Pinggir Jalan Lombok Barat

Bayi ditemukan anak-anak yang sedang bermain

Lombok Barat, IDN Times - Sesosok bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan anak-anak yang sedang bermain, tepatnya di Pos Ronda sebelah barat Jalan Raya Dusun Wadon Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, Minggu (9/4/2023). Bayi itu ditemukan sekitar pukul 20.40 Wita.

Kapolsek Gunungsari Polresta Mataram AKP Agus Eka Artha Sudjana beserta Kanit Reskrim Aiptu Josua PRG bersama 4 personel piket fungsi Polsek Gunungsari merespons cepat dengan turun melakukan pengecekan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

1. Bayi dalam kondisi sehat

Tega! Bayi Umur Satu Hari Dibuang di Pinggir Jalan Lombok Baratilustrasi bayi (pexels.com/Ryutaro Tsukata)

Kapolsek Gunungsari AKP Agus Eka Artha Sudjana mengatakan kondisi bayi dalam keadaan sehat. Dikatakan, bayi tersebut ditemukan oleh anak -anak yang sedang bermain di sekitar TKP. Kemudian salah seorang anak tersebut memanggil warga sekitar atas nama Baiq Laili Anggraini yang jaraknya sekitar 20 meter dari TKP.

"Sesampainya di TKP setelah dilakukan pengecekan dan pemeriksaan kondisi bayi dalam keadaan sehat jasmani," kata Eka.

Baca Juga: Swasta Kucurkan Rp1,4 Triliun Bangun Resort Mewah di Gili Kalong 

2. Warga ramai-ramai datangi TKP

Tega! Bayi Umur Satu Hari Dibuang di Pinggir Jalan Lombok BaratWarga ramai-ramai mendatangi lokasi penemuan bayi. (dok. Polresta Mataram)

Selanjutnya Baiq Laili Anggraini datang menggedong bayi tersebut untuk dibawa ke rumah Kepala Dusun Wadon Muzakir. Setiba di rumah Kepala Dusun Wadon, bayi langsung dibuatkan susu dan dirawat.

Penemuan bayi malang tersebut membuat warga sekitar TKP beramai- ramai datang untuk melihat bayi yang masih sehat dan lucu tersebut. Diperkirakan, bayi itu baru berumur satu hari saat diemukan dalam keadaan terbungkus kain batik warna ungu dan kain warna oranye untuk bantal.

3. Pelaku pembuangan bayi berboncengan pakai motor

Tega! Bayi Umur Satu Hari Dibuang di Pinggir Jalan Lombok Baratilustrasi berboncengan (unsplash.com/@craigmarolf)

Berdasarkan keterangan warga sekitar TKP, Andriyan Hasani (19), ia melihat pelaku menggunakan sepeda motor Honda Beat warna hitam. Pelaku berboncengan, seorang laki-laki dan perempuan memakai jilbab hitam.

Keduanya menggunakan jaket warna merah dan sempat membeli minuman di warung sebelah timur TKP dan pergi ke arah utara menuju Tanjung Lombok Utara.

 Sementara kami telah menghubungi dan berkoordinasi dengan Unit PPA Polresta Mataram dan Puskesmas Gunungsari untuk dilakukan proses penyelidikan serta menitipkan bayi tersebut kepada Dinas Sosial," tandas Eka.

Baca Juga: Penerimaan Polri dan TNI, Permohonan SKCK di Mataram Naik 50 Persen  

Topik:

  • Linggauni

Berita Terkini Lainnya